Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laris Manis, Obligasi Jasa Marga (JSMR) Kebanjiran Peminat

permintaan yang masuk untuk Obligasi Berkelanjutan II Jasa Marga Tahap I Tahun 2020 mencapai Rp2,7 triliun atau 1,35 kali lipat dari jumlah maksimal emisi.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 03 September 2020  |  13:52 WIB
Simpang susun jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) seksi W1. - Jasa Marga
Simpang susun jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) seksi W1. - Jasa Marga

Bisnis.com,JAKARTA — Obligasi yang ditawarkan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed 1,35 kali. 

Corporate Finance Group Head  Jasa Marga (Persero) Eka Setya Adrianto mengungkapkan permintaan yang masuk untuk Obligasi Berkelanjutan II Jasa Marga Tahap I Tahun 2020 mencapai Rp2,7 triliun. Jumlah itu melebihi nilai yang ditawarkan perseroan sebanyak-banyaknya Rp2 triliun.

“Alhamdulillah [oversubscribed] dengan waktu bookbuilding relatif terbatas,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Rabu (2/9/2020).

Berdasarkan prospektus ringkas yang dipublikasikan Selasa (1/9/2020), Jasa Marga akan menawarkan dan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II Jasa Marga Tahap I Tahun 2020 dengan jumlah pokok senilai Rp2 triliun. Surat utang tersebut memiliki empat seri yakni A, B, C, dan D.

  • Untuk Seri A, jumlah pokok senilai Rp1,10 triliun dengan tingkat bunga tetap 7,90 persen dan tenor 3 tahun sejak emisi. 
  • Selanjutnya, Seri B memiliki jumlah pokok Rp286 miliar dengan tingkat bunga tetap 8,25 persen dan tenor 5 tahun.
  • Sementara itu, Seri C memiliki jumlah pokok Rp90 miliar dengan tingkat bunga tetap senilai 8,60 persen dan tenor 7 tahun. 
  • Terakhir, Seri D memiliki jumlah pokok Rp523,60 miliar dengan tingkat bunga tetap 9 persen bertenor 10 tahun.

Pembayaran bunga obligasi dilakukan setiap 3 bulan dengan pembayaran bunga pertama pada 8 Desember 2020.

Setelah penawaran perdana pada 2-3 September 2020, penjatahan akan dilakukan pada 4 September 2020. Emiten berkode saham JSMR itu akan melakukan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 September 2020.

Dalam aksi korporasi itu, PT BNI Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi. Tugas wali amanat dipegang oleh PT Bank Mega Tbk.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi jasa marga
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top