Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IHSG Melemah Terbatas, UOB Kay Hian Rekomendasi Beli Saham 2 BUMN

IHSG diprediksi bergerak netral dengan kecenderungan melemah pada hari ini dengan rekomendasi dua saham BUMN pilihan.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  08:38 WIB
Pengunjung melintas di dekat papan layar elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (22/6/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung melintas di dekat papan layar elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (22/6/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - UOB Kay Hian Sekuritas memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah terbatas pada Senin (24/8/2020).

Dalam publikasi risetnya, tim analis UOB Kay Hian Sekuritas menyampaikan Indeks Dow Jones dan Nasdaq dalam 3 hari perdagangan terakhir cenderung menguat sehingga diperkirakan dapat memberikan sentimen positif terhadap IHSG hari ini.

Indeks Dow Jones pada perdagangan Jumat pekan lalu menguat +0.69% dan indeks Nasdaq menguat +0.42% karena respon positif investor terhadap data aktifitas manufaktur AS bulan Agustus 2020 yang menyentuh level tertinggi dalam 19 bulan terakhir dan aktifitas jasa menyentuh level tertinggi dalam 17 bulan terakhir.

Kedua data tersebut menunjukkan permintaan barang manufaktur dan jasa cenderung meningkat.

"Investor BEI sebaiknya tetap selektif dalam melakukan transaksi day trade mengingat pergerakan saham-saham diperkirakan masih akan cenderung mixed-fluktuatif dan masih didominasi oleh sentimen sektoral atau individual stock," paparnya.

Aspek teknikal, IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak dengan kecenderungan netral sampai dengan melemah terbatas dimana pergerakan indikator terlihat sedikit melemah pada perdagangan Rabu minggu lalu.

Rentang pergerakan IHSG untuk hari ini diperkirakan akan berada di kisaran 5.200-5.325. Adapun, untuk minggu ini indeks juga diperkirakan akan bergerak dengan kecenderungan netral sampai dengan melemah terbatas karena adanya potensi aksi ambil untung.

Hal ini terjadi setelah IHSG sempat menguat cukup signifikan dalam perdagangan beberapa minggu sebelumnya. Rentang pergerakan indeks untuk minggu ini diperkirakan akan berada di kisaran 5.140-5.405. 

Berikut ulasan rekomendasi saham UOB Kay Hian Sekuritas hari ini.

PGAS – BUY MACD baru saja memberikan signal golden cross. Aksi beli dapat dilakukan di level Rp1,290 dengan target keuntungan di level Rp1,400.   

PTBA – BUY MACD masih dalam posisi golden cross. Aksi beli dapat dilakukan di level Rp2,100 dengan target keuntungan di level Rp2,200. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top