Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Terus Pantau Stimulus Baru, Wall Street Berakhir Menguat

indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 0,62 persen ke level 26.828,47 pada akhir perdagangan Selasa (4/8/2020), sementara indeks S&P 500 naik 0,36 persen ke 3.306,51.
Bursa AS./Reuters
Bursa AS./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup menguat karena investor mencoba mengukur prospek stimulus baru untuk meredam dampak  virus corona terhadap perekonomian.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 0,62 persen ke level 26.828,47 pada akhir perdagangan Selasa (4/8/2020), sementara indeks S&P 500 naik 0,36 persen menjadi 3.306,51 dan Nasdaq Composite naik 0,35 persen ke 10.941,17.

Perusahaan energi memimpin penguatan karena minyak mentah naik. Di sisi lain sektor keuangan melemah, tertekan American International Group Inc. yang melemah setelah membukukan kerugian US$7,9 miliar.

Dengan S&P 500 kurang dari 3 persen dari level tertingginya sebelum pandemi, para investor ekuitas AS terus memantau upaya-upaya pemerintah untuk menegosiasikan paket bantuan baru yang dianggap banyak orang sebagai kunci untuk menjaga perekonomian.

Tekanan terus meningkat ketika para negosiator berusaha memperkecil jarak yang masih ada antara Partai Republik dan Demokrat.

"Kami melihat pasar saham makin berisiko setelah stimulus fiskal tampak memudar," ujar ahli strategi BlackRock Investment Institute dalam sebuah catatan seperti dikutip dari Bloomberg.

Dia menambahkan, data ketenagakerjaan AS akan menjadi fokus minggu ini seiring dengan jurang fiskal yang melebar dan penyebaran virus corona di kawasan Sunbelt, negara bagian yang membentang dari tenggara hingga barat daya AS.

Sementara itu, indeks Stoxx Europe 600 ditutup melemah0,07 persen atau 0,25 poin ke level 363,39 setelah sempat menguat hingga level 365.92 di awal perdagangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper