Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harga Emas Antam Naik 28 Persen, Begini Cara Beli di Era Pandemi

Sekretaris Perusahaan Aneka Tambang Kunto Hendrapawoko mengatakan bahwa penjualan emas ritel masih menunjukkan respon yang positif kendati masih dibayangi sentimen pandemi Covid-19 dan harga emas yang melambung tinggi.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  18:40 WIB
Karyawan menunjukan logam mulia di Butik Emas Antam, Jakarta, Selasa (11/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan menunjukan logam mulia di Butik Emas Antam, Jakarta, Selasa (11/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) menyesuaikan cara pembelian logam mulia termasuk emas seiring dengan penerapan protokol Covid-19 di era kenormalan baru.

Sekretaris Perusahaan Aneka Tambang Kunto Hendrapawoko mengatakan bahwa penjualan emas ritel masih menunjukkan respons yang positif kendati masih dibayangi sentimen pandemi Covid-19.

Bahkan, harga emas  melambung tinggi tidak menyurutkan minat pembelian. Padahal, umumnya ketika harga emas tinggi konsumen cenderung menahan seiring dengan harga yang terlalu mahal.

“Hingga saat ini penjualan komoditas emas masih mendapat respon yang positif dari masyarakat. Perseroan, akan mengikuti perkembangan harga emas global sebagai acuan dan kami berharap tren positif ini mampu memperkuat kinerja operasional melalui adaptasi pasar khususnya di komoditas emas,” ujar Kunto kepada Bisnis, Rabu (22/7/2020).

Kunto menjelaskan, saat ini proses transaksi tetap dijalankan sesuai protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan pembelian emas secara online di www.logammulia.com dan menetapkan mekanisme order serta transaksi buyback melalui aplikasi WhatsApp.

Untuk logam mulia yang telah dibeli melalui sistem online ini, pelanggan dapat mengambil emas tersebut di Butik Emas Logam Mulia yang saat ini beroperasi secara terbatas atau dikirim melalui jasa ekspedisi yang bekerjasama dengan perseroan.

Kemudian, untuk transaksi buyback dapat dilakukan di butik setelah melakukan janji temu melalui whatsapp sebelumnya.

Pengumuman pembelian emas Antam di Butik Emas Logam Mulia (BELM) Ambassador, Jakarta. Bisnis.com

Kunto mengaku terdapat peningkatan yang cukup signifikan dari lini transaksi penjualan online Logam Mulia pada periode April-Juni 2020 dibandingkan dengan periode tiga bulan sebelumnya.

Menurut dia, hal ini merupakan bentuk adaptasi pelanggan dan perusahaan pada situasi saat ini. Adapun, produk logam mulia masih menjadi pilihan terfavorit bagi konsumen.

Sementara itu, harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk. (Antam) pada hari ini, Kamis (22/7/2020) dipatok lebih rendah dari posisi kemarin.

Berdasarkan informasi Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, cetakan paling mini yakni 0,5 gram dibanderol Rp518.500. Sementara itu untuk ukuran 1 gram dibanderol Rp977.000, turun Rp5.000 dibandingkan dengan posisi kemarin.

Namun demikian, harga emas Antam sudah naik 28,21 persen atau Rp215.000 sepanjang 2020 dari level akhir 2019 senilai Rp762.000 per gram.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Hari Ini emas antam Harga Emas Antam
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top