Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lippo Karawaci (LPKR) Rombak Komisaris dan Direksi

Rapat umum pemegang saham umum PT Lippo Karawaci Tbk. memutuskan untuk mengganti satu komisaris dan menunjuk dua direksi baru.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  23:05 WIB
CEO PT Lippo Karawaci Tbk. John Riady memberikan penjelasan saat halalbihalal dengan media, di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
CEO PT Lippo Karawaci Tbk. John Riady memberikan penjelasan saat halalbihalal dengan media, di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat umum pemegang saham PT Lippo Karawaci Tbk. memutuskan untuk  mengubah susunan dewan komisaris dan dewan direksi.

Rapat umum pemegang saham yang digelar hari ini, Jumat (17/7/2020) memutuskan untuk menunjuk Anand Kumar sebagai komisaris yang baru. Saat ini, Anand menjabat sebagai Partner di Gateway Partners, salah satu investor strategis Lippo Karawaci.

Di jajaran direksi, emiten bersandi saham LPKR itu menunjuk Rudy Halim sebagai anggota direksi yang baru. Rudy Halim sudah bergabung dengan Perusahaan sejak Agustus 2019 sebagai COO di LPKR dan CEO di Lippo Cikarang (JCI: LPCK.JK). 

Selain Rudy Halim, Tevilyan Yudhistira Rusli juga bergabung di dewan direksi sejak April 2020. Posisi terakhir sebelum bergabung dengan Grup Lippo yakni Chief Auditor of Unilever’s Global business berbasis di London, Inggris.

Sebelumnya, Yudhis juga pernah menjabat sebagai chief financial officer (CFO) di Unilever Indonesia selama lima tahun. Dengan posisi itu, LPKR menilai sosoknya memiliki pengalaman yang kuat dalam mengelola keuangan salah satu perusahaan consumer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

CEO LPKR John Riady mengatakan perseroan akan terus memperkuat tim manajemen dan meningkatkan tata kelola perusahaan dengan menghadirkan operator yang paham pentingnya menjadi pengurus dari dana para pemegang saham. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sekaligus menyampaikan penghargaan saya kepada Komisaris kami yang akan keluar, Dr. Stephen Riady, untuk peran integralnya dalam pembentukan tim Komisaris kami, serta Bapak Alwi Sjaaf atas kontribusinya selama menjabat sebagai Direktur,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (17/7/2020).

Dia menambahkan, pada 2019 perseroan telah menyelesaikan strategi transformasi komprehensif yang telah berhasil memperkuat neraca dan mengurangi utang, dan merevitalisasi proyek real estat. Perseroan juga bergerak ke arah yang lebih fokus dari segi strategi bisnis sehingga dapat memberikan nilai lebih bagi para pemegang saham.

Berikut susunan dewan komisaris dan dewan direksi Lippo Karawaci yang baru berdasarkan hasil RUPS 17 Juli 2020 : 

Dewan Komisaris

  • Presiden Komisaris Independen: John A. Prasetio 
  • Komisaris Independen: Anangga W. Roosdiono
  • Komisaris: Kin Chan 
  • Komisaris: George Raymond Zage III 
  • Komisaris: Anand Kumar

 

Dewan Direksi

  • Presiden Direktur: Ketut Budi Wijaya
  • Direktur: John Riady
  • Direktur: Marshal Martinus 
  • Direktur: Surya Tatang
  • Direktur: Rudy Halim 
  • Direktur: Tevilyan Yudhistira Rusli 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lippo karawaci
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top