Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IHSG Siap Rebound, Ini Rekomendasi Saham Pilihan Senin 13 Juli 2020

Awal minggu ini ada peluang IHSG berbalik arah alias rebound.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  06:45 WIB
Pengunjung menggunakan smarphone didekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di Jakarta, Rabu (22/4/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Pengunjung menggunakan smarphone didekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di Jakarta, Rabu (22/4/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks harga saham gabungan bersiap rebound pada sesi pertama pekan ini didorong oleh sejumlah faktor baik dari dalam maupun luar negeri.

Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengungkapkan indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali menguat 1,16 persen sepekan lalu. Akan tetapi, pihaknya mencatat asing masih membukukan net sell meski lebih kecil dari Rp126,45 miliar dua pekan sebelumnya.

“Awal minggu ini ada peluang IHSG berbalik arah alias rebound,” ujarnya melalui riset harian Senin (13/7/2020).

Edwin menyebut IHSG berpeluang rebound seiring dengan penguatan Indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) sebesar 1,44 persen akhir pekan lalu. Data Bloomberg juga menunjukkan S&P 500, NASDAQ, dan NYSE kompak menghijau pada penutupan Jumat (13/7/2020).

Selain penguatan bursa Amerika Serikat (AS), dia menyebut katalis positif juga datang dari dalam negeri. Bank Indonesia diperkirakan akan kembali menurunkan suku bunga acuan pekan ini.

“Kami merekomendasikan sangat selektif jika investor ingin melakukan buy atau swing trade maka dapat fokus atas saham dari sektor bank, ritel, rumah sakit, infrastruktur telekomunikasi, rokok, teknologi informasi, dan telekomunikasi dalam perdagangan Senin ini,” jelasnya.

Rekomendasi sahamnya ialah BBCA, ERAA, PTBA, BBNI, dan MIKA.

Sebelumnya, Analis PT Panin Sekuritas Tbk. William Hartanto menjelaskan bahwa candlestick IHSG membentuk inverted hammer mengindikasikan peluang rebound. IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam kisaran 5.000 sampai dengan 5.157

Panin Sekuritas merekomendasikan sejumlah saham yang menarik untuk dicermati secara teknikal pada sesi Senin (13/7/2020) yakni ACES, ISAT, MIKA, dan SOCI.

Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta mengungkapkan terlihat pola downward bar yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar lanjutan pergerakan IHSG sesi Senin (13/7/2020). Indeks berpeluang menuju ke support terdekat.

Binaartha Sekuritas merekomendasikan saham yang dapat menjadi pertimbangan investor antara lain APLN, ASRI, BEST, LPCK, LPKR, dan WEGE.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top