Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Boston Furniture Industries (SOFA) Himpun Dana Rp40 Miliar

Boston Furniture melepas 400 juta lembar saham atau 24,24 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  09:31 WIB
Dewan Direksi dan Dewan Komisaris PT Boston Furniture Industries Tbk. - SOFA
Dewan Direksi dan Dewan Komisaris PT Boston Furniture Industries Tbk. - SOFA

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten yang bergerak di bidang produksi furnitur, PT Boston Furniture Industries Tbk. mengumumkan pelaksanaan Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) pada Selasa (7/7/2020).

Emiten berkode saham SOFA tersebut merupakan salah satu dari dua emiten yang melakukan IPO pada hari ini. SOFA melakukan penawaran umum bersama dengan PT Pradiksi Gunatama Tbk. Dalam proses IPO SOFA, PT Danatama Makmur Sekuritas bertindak sebagai lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek. 

Direktur Utama SOFA, Hardy Utama menjelaskan, pihaknya melepas 400 juta lembar saham atau 24,24 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Saham tersebut dibanderol sebesar Rp100 per lembar saham. Dengan demikian, perusahaan akan mendapatkan dana segar sebesar Rp40 miliar.

Boston memiliki kegiatan usaha utama pengolahan mebel berbahan dasar kayu dan produk lainnya, berbahan dasar logam, serta distribusi dan penjualan mebel melalui perusahaan anak. 

Bersamaan dengan penerbitan saham baru, Boston juga menawarkan Waran Seri I yang menyertai penawaran umum sebanyak 400 juta Waran Seri I. Efek itu memberikan hak kepada pemegangnya untuk melakukan pembelian saham biasa atau nama yang bernilai nominal Rp10 setiap sahamnya dengan harga pelaksanaan Rp100.

Dengan demikian, hasil pelaksanaan Waran Seri I secara keseluruhan adalah sebanyak-banyaknya. Pelaksanaan dapat dilakukan mulai dari 5 Januari 2021 hingga 6 Juli 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top