Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lepas Saham ke Publik, PT Pakuan (UANG) Raup Dana Segar Rp34,375 Miliar   

Dana segar yang diperoleh dari penawaran umum perdana akan digunakan untuk pengembangan properti yang menyasar pada pasar perumahan di Jabodetabek.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  09:40 WIB
Karyawati beraktivitas di sekitar grafik pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (4/6/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di sekitar grafik pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (4/6/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten yang bergerak di bidang penyediaan akomodasi dan real estate PT Pakuan Tbk (UANG) mengumumkan pelaksanaan Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) pada Senin (6/7/2020).

Emiten berkode saham UANG tersebut menjadi perseroan kedua di awal semester II/2020 yang akan melepas 275 juta lembar sahamnya yang mewakili 22,73 persen dari modal ditempatkan dan disetor. Realisasi angka tersebut setara dengan harga Rp125 per saham.

Emiten yang didirikan pada 1971 ini menunjuk PT Sinarmas Sekuritas selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek (underwriter).

Dari aksi korporasi ini, perseroan akan menerima dana segar sebesar Rp34,375 miliar. Dana yang diperoleh tersebut seluruhnya akan digunakan untuk penambahan modal kerja proyek Sawangan Lake View. 

Proyek tersebut merupakan rencana perseroan dalam mengembangkan properti residensial dan komersial dengan fokus untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Sawangan

Direktur Utama PT Pakuan Ridwan Utama mengatakan, berdasarkan potensi nilai utama aset yang dimilikinya yaitu lokasi tanah yang strategis, rencana pengembangan properti residensial ini merupakan langkah yang tepat untuk diambil.

"Kami mengambil peluang dari peningkatan kebutuhan perumahan dengan harga terjangkau di pinggiran kota Jakarta," katanya dikutip dari keterangan resmi, Senin (6/7/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top