Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Di Tengah Pandemi Covid-19, Sido Muncul (SIDO) Genjot Produk Anyar

Direktur Utama Sido Muncul David Hidayat mengatakan perseroan akan meluncurkan minimal satu produk baru pada kuartal III/2020.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  12:34 WIB
Produk PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) dalam pameran bahan baku industri farmasi, pangan fungsional, serta produk nutrisi dan kesehatan pada CPhI South East Asia dan Hi South East Asia 2017 di Jakarta, Rabu (22/3). - JIBI/Dwi Prasetya
Produk PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) dalam pameran bahan baku industri farmasi, pangan fungsional, serta produk nutrisi dan kesehatan pada CPhI South East Asia dan Hi South East Asia 2017 di Jakarta, Rabu (22/3). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten farmasi PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) bakal meluncurkan produk khusus paling cepat September untuk menggedor penjualan.

Direktur Utama Sido Muncul David Hidayat mengatakan perseroan akan meluncurkan minimal satu produk baru pada kuartal III/2020. Menurutnya emiten berkode saham SIDO itu baru saja meluncurkan produk anyar sehingga perlu ada jeda waktu.

"Kami telah menyiapkan beberapa produk baru, masih dalam kategori herbal. Dan akan luncurkan mudah-mudahanan pertengahan kuartal III, karena kami baru saja meluncurkan produk herbal berbentuk kapsul," katanya kepada Bisnis pada Minggu(5/7/2020).

David mengatakan kapsul itu merupakan suplemen dengan PH tinggi bertingkat 11, yang telah melalui penelitian selama lebih dari empat tahun.

Sido Muncul, kata David, menggunakan charcoal yang berasal dari beberapa bahan herbal yang di extraksi melalui proses khusus, sehingga menghasilkan kapsul tersebut.

“Produk ini bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat melawan bakteri dan virus karena sifat alkalinya,” imbuhnya.

Lebih lanjut David berharap pemerintah tetap mempertahankan status kenormalan baru untuk menunjang kegiatan bisnis. Dengan demikian, kegiatan ekonomi mulai berjalan seperti normal.

"Diharapkan demikian karena dengan new normal, kegiatan ekonomi mulai kembali normal," katanya.

Sebelumnya David menyebutkan selama masa awal penyebaran virus corona penjualan Sido Muncul masih tergolong stabil. Oleh sebab itu, perseroan menginisiasikan penambahan produk dan atau varian baru dalam lini bisnis jamu dan farmasinya.

Misalnya pada April lalu, Sido Muncul mengumumkan peluncuran produk baru yang diklaim sangat efektif melindungi pencernaan (maag) dan baik dikonsumsi selama bulan puasa.

“Mungkin ini yang mesti diantisipasi, pergeseran permintaan atau preferensi konsumen beralih ke produk untuk kesehatan, hal ini kami rasakan dan kami antisipasi untuk pemenuhan produk-produk tersebut,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten sido muncul Virus Corona
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top