Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sektor Properti Lesu Akibat Pandemi Covid-19, Ini Jurus Repower (REAL) Genjot Penjualan

Repower bakal mengandalkan proyek propreti di Depok yang menawarkan desain minimalis. Di samping itu, perusahaan juga mengincar segmen masyarakat yang membutuhkan rumah sebagai tempat tinggal guna menggenjot penjualan.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  17:48 WIB
Direktur Utama PT Repower Asia Indonesia Tbk. Aulia Firdaus saat menerima cinderamata dari Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna pada Jumat (6/12 - 2019). / Bisnis / Pandu Gumilar
Direktur Utama PT Repower Asia Indonesia Tbk. Aulia Firdaus saat menerima cinderamata dari Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna pada Jumat (6/12 - 2019). / Bisnis / Pandu Gumilar

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti, PT Repower Asia Indonesia Tbk. membukukan kenaikan penjualan rumah 142 persen menjadi Rp4,07 miliar pada kuartal I/2020. Perseroan menempuh berbagai cara untuk menjaga tren penjualan di tengah iklim industri properti yang menantang akibat pandemi Covid-19.

Direktur Repower Asia Indonesia Aulia Firdaus mengatakan perseroan akan mengandalkan penjualan di proyek Botanical Puri Asri untuk menopang kinerja. Proyek tersebut dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektare (ha), di wilayah Tugu – Tanah Baru, Depok dengan total hunian hingga 92 uni.

“Kami menyasar segmentasi pasar menengah dengan desain rumah minimalis modern dikombinasi dengan kawasan terbuka hijau dan memiliki lokasi yang sangat strategis dengan akses yang sangat dekat dengan pintu Tol Depok-Antasari,” ujar Aulia seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis (2/7/2020).

Sementara itu, Direktur Sales and Marketing Repower Asia Andy K Natanael mengatakan bahwa pihaknya yakin dengan proyek tersebut dapat mendorong perseroan mencapai target penjualan pada tahun ini.

Emiten berkode saham REAL itu optimistis mampu menjaga penjualan sepanjang tahun ini seiring dengan masih tingginya kebutuhan akan hunian kendati diterpa sentimen pandemi Covid-19.

“Tahun 2020, kami tetap optimistis walaupun dalam situasi pandemi karena target market perseroan adalah segmen end user atau konsumen akhir yang tetap membutuhkan rumah,” ujar  Andy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Repower Asia Indonesia
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top