Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sahamnya Dimiliki Pemprov DKI Jakarta, Simak Harga IPO Emiten Ini

Pakuan tengah melakukan penawaran umum perdana saham yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (29/6/2020).
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  12:09 WIB
Karyawati beraktivitas di sekitar grafik pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (4/6/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di sekitar grafik pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (4/6/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pakuan Tbk. siap melantai perdana di Bursa Efek Indonesia pada 6 Juli 2020.

Pakuan tengah melakukan penawaran umum perdana saham yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (29/6/2020). PT Sinarmas Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana efek.

Dalam penawaran umum perdana saham atau initial public offering, perseroan menawarkan sebanyak 275 juta unit lembar saham. Harga penawaran saham perdana dibanderol Rp125.

Dengan demikian, total nilai penawaran umum perdana saham tersebut senilai Rp34,375 miliar.

Penjatahan dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu (1/7/2020). Pencatatan perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan dilakukan pada Senin (6/7/2020).

Sebelum penawaran umum, PT Sawangan Investasi Indonesia menjadi pemegang saham mayoritas Pakuan dengan porsi kepemilikan 91,88 persen. Adapun, Badan Usaha Milik Daerah Pemerintah DKI Jakarta memegang 2,69 persen.

Dilansir melalui laporan keuangan perseroan, Pakuan saat ini mengoperasikan Sawangan Golf Hotel & Resort. Fasilitas itu mengintegrasikan hotel, golf dan restoran, serta kolam renang di daerah Sawangan, Jawa Barat. Entitas induk langsung perseroan adalah Sawangan Investasi Indonesia.

Pakuan mengakui pendapatan dari tiga sumber utama yakni pendapatan dari golf, pendapatan dari operasi hotel, dan pendapatan dari kolam renang.

Perseroan mengungkapkan dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum perdana saham akan dipergunakan untuk menambah modal kerja proyek Sawangan Lake View.

Adapun, rincian penggunaan dana yakni launching event dan promosi awal 4,70 persen, biaya pembangunan area komersial 25,39 persen, dan biaya pembangunan fasilitas penunjang 69,91 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo Aksi Korporasi bumd dki
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top