Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PP (PTPP) Targetkan Proyek PLTMG Senilai Rp780 Miliar Rampung September

Emiten berkode saham PTPP itu tengah menggarap pembangkit listrik tenaga mesin gas PLTMG Bangkanai Tahap 2 sebesar 140 megawatt (MW).
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  10:31 WIB
Pekerja beraktifitas di dekat logo PT PP Properti Tbk. di Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/5/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Pekerja beraktifitas di dekat logo PT PP Properti Tbk. di Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/5/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT PP (Persero) Tbk. tengah menyelesaikan pembangunan proyek pembangkit listrik tenaga mesin gas milik PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Emiten berkode saham PTPP itu tengah menggarap pembangkit listrik tenaga mesin gas PLTMG Bangkanai Tahap 2 sebesar 140 megawatt (MW). Proyek milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) persero itu berlokasi di Desa Karendan, Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Direktur Utama PP Novel Arsyad menuturkan perseroan berperan sebagai kontraktor yang bertanggung jawab dalam penyelesaian proyek. Kontraktor pelat merah itu juga bekerja sama dengan mitra konsorsium Wartsila Finland Oy dan Wartsila Indonesia.

“Perseroan optimistis dapat menyelesaikan proyek tersebut pada bulan September 2020,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (29/6/2020).

Novel mengatakan proyek itu memiliki nilai kontrak perseroan senilai Rp780 miliar untuk proyek PLTMG Bangkanai Tahap 2. Teknologi yang digunakan duel fuel sehingga dapat menggunakan gas atau solar.

PLTMG Bangkanai Tahap 2 diperuntukkan untuk memperkuat dan mengalirkan listrik di daerah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Fasilitas itu diharapkan mampu meningkatkan kualitas aktivitas warga dan mendukung geliat perekonomian.

PTPP mengungkapkan perjalanan menuju proyek PLTMG Bangkanai Tahap 2 menempuh sekitar 10—12 jam dari Banjarmasin—Muara Teweh dan 3—4 jam perjalanan dari Muara Teweh—Karendan.

Dalam proses pembangunan, material juga harus didatangkan melalui perjalanan laut dari Jakarta, Surabaya, dan Banjarmasin kemudian menempuh perjalanan darat ke Desa Karendan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN pembangkit listrik ptpp
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top