Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KABAR EMITEN: 3 Entitas MNC Tambah Modal, Asa JSMR pada Paruh Kedua

Berita mengenai tiga emiten Grup MNC yang menerbitkan saham baru serta prospek kinerja PT Jasa Marga (Persero) Tbk, di antaranya, menjadi topik halaman market, portofolio, dan investasi edisi harian Bisnis Indonesia, Rabu (24/6/2020).
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  06:05 WIB
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Berita mengenai tiga emiten Grup MNC yang menerbitkan saham baru serta prospek kinerja PT Jasa Marga (Persero) Tbk, di antaranya, menjadi topik halaman market, portofolio, dan investasi edisi harian Bisnis Indonesia, Rabu (24/6/2020).

Berikut perincian topiknya:

 

3 Entitas MNC Tambah Modal. Tiga emiten Grup MNC bersiap menggalang dana dengan menerbitkan saham baru untuk memperkuat struktur permodalan dan mendukung rencana ekspansi.

Tiga emiten tersebut ialah PT MNC Studios International Tbk. (MSIN), PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV), dan PT MNC Sky Vision Tbk. (MSKY). Ketiganya bakal melepas saham sebanyakbanyaknya 10% dari seluruh saham yang telah disetor penuh dalam perseroan lewat private placement atau pun rights issue.

Asa JSMR pada Paruh Kedua. Kombinasi antara langkah efi siensi beban usaha dan belanja modal, serta ekspektasi pemulihan volume kendaraan di jalan tol menjadi katalis terhadap prospek kinerja PT Jasa Marga (Persero) Tbk. pada paruh kedua tahun ini.

Corporate Finance Group Head Jasa Marga Eka Setya Adrianto menyampaikan bahwa perseroan bakal memangkas beban usaha dan belanja modal pada 2020. Target dana yang dihemat sekitar Rp2,5 triliun.

Angin Segar di Tengah Antrean IPO. Adanya stimulus berupa potongan sebesar 50% untuk biaya pencatatan awal saham menjadi angin segar bagi calon emiten yang akan mengeksekusi penawaran umum perdana di Bursa Efek Indonesia hingga akhir 2020

Ekspektasi Penurunan Yield Topang Lelang Sukuk Negara. Investor mulai menyerbu instrumen sukuk negara yang ditunjukkan lewat kenaikan jumlah penawaran masuk dalam lelang Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) pada Selasa (23/6). Kenaikan penawaran pada lelang sukuk negara itu ditopang oleh harapan investor terhadap penurunan tingkat imbal hasil (yield).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kabar Emiten
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top