Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Abaikan Kekhawatiran Lonjakan Infeksi, Bursa Eropa Menguat

Fokus investor beralih ke negosiasi mengenai usulan program stimulus Uni Eropa senilai 750 miliar euro.
Stoxx./ Alex Kraus - Bloomberg
Stoxx./ Alex Kraus - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa menguat pada perdagangan Jumat (19/6/2020), investor mengabaikan kekhawatiran atas gelombang kedua infeksi virus Corona yang telah memicu kehati-hatian awal pekan ini.

Indeks Stoxx Europe 600 terpantau menguat 0,51 persen atau 1,85 poin ke level 365,26 di awal perdagangan, dipimpin oleh bank sektor dan perusahaan perjalanan.

Dilansir Bloomberg, fokus investor beralih ke negosiasi mengenai usulan program stimulus Uni Eropa senilai 750 miliar euro (US$840 miliar) untuk membantu ekonomi rebound.

Sementara itu, kontrak pada indeks utama AS melanjutkan penguatan setelah China mengatakan pihaknya berencana untuk mempercepat pembelian barang-barang pertanian Amerika untuk memenuhi kesepakatan perdagangan fase satu.

Namun, terlepas dari laporan tersebut, ketegangan China-AS terus membara, dengan Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Kamis AS dapat melepaskan keterikatan dengan China, namun tidak menjelaskan lebih lanjut.

Kepala analis tematik di BlackRock Inc., Kate Moore mengatakan tidak ada seorang pun pada saat ini, baik analis, perusahaan, ahli strategi, maupun manajer portofolio yang memiliki kepekaan yang besar terhadap bagaimana kepastian pada 2020 atau pada 2021

"Ada banyak banyak dislokasi dalam ekonomi dan pola konsumsi, sehingga semuanya sangat sulit untuk diprediksi,” ungkap Moore, seperti dikutip Bloomberg.

Di antara saham yang diperdagangkan, saham Lufthansa menguat 3,5 persen setelah pemegang saham terbesarnya, miliarder Jerman Heinz Hermann Thiele, mengadakan pembicaraan dengan politikus Berlin, sebagai langkah terakhir dalam kebuntuan atas bailout senilai 9 miliar euro (US$10,1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper