Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perkuat Layanan Perdagangan Saham, Primasia Sekuritas diakuisisi Ajaib Group

Ajaib Group resmi mengakuisisi perusahaan sekuritas PT Primasia Unggul Sekuritas (Primasia Sekuritas) untuk meningkatkan layanan perdagangan sahamnya ke ranah daring (online trading).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  11:59 WIB
Pengunjung berada di dekat layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (27/7/2020). Bisnis - Abdurachman
Pengunjung berada di dekat layar monitor perdagangan Indeks Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (27/7/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Ajaib Group resmi mengakuisisi perusahaan sekuritas PT Primasia Unggul Sekuritas (Primasia Sekuritas) untuk meningkatkan layanan perdagangan sahamnya ke ranah daring (online trading).

CEO Ajaib Group Anderson Sumarli mengatakan bahwa pengalaman Primasia Sekuritas sebagai pialang andal selama puluhan tahun, bersinergi dengan keahlian Ajaib Group di ranah digital, dipercaya mampu menciptakan solusi investasi aman, terjangkau, dan tepercaya bagi investor.

“Akuisisi ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan akses terhadap produk investasi yang aman, tepercaya, dan terjangkau pada seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya lewat rilis resminya, Jumat (29/5/2020).

Berdiri sejak tahun 1989, Primasia Sekuritas merupakan salah satu anggota veteran Bursa Efek Indonesia (BEI). Berpengalaman lebih dari 30 tahun, Primasia Sekuritas telah mendapatkan berbagai penghargaan. Salah satunya adalah Infobank Securities Awards.

Setelah akuisisi ini, dia menjelaskan bahwa Primasia Sekuritas akan memperbarui mereknya (rebranding) menjadi Ajaib Sekuritas. Baik direksi maupun karyawan-karyawan yang berpengalaman tetap berada di bawah naungan Ajaib Sekuritas.

“Kegiatan operasionalnya dilakukan secara mandiri, tanpa melupakan investor yang telah berinvestasi bersama Primasia Sekuritas sebelumnya. Akuisisi ini pun mempertahankan standar keamanan dan privasi kelas dunia pada layanan perdagangan saham daringnya,” terangnya.

Bergabungnya Ajaib Sekuritas menjadikan Ajaib Group sebagai induk dari dua perusahaan. Salah satunya adalah PT Takjub Teknologi Indonesia (Ajaib Reksa Dana). Sebelumnya, Ajaib Reksa Dana telah berkarya melalui aplikasi reksa dana online ternama, yakni Ajaib: Cara Mudah Berinvestasi.

“Pandemi virus Corona tidak melunturkan semangat kami untuk meningkatkan inklusi keuangan Indonesia melalui investasi. Justru ini menjadi saat yang tepat untuk untuk mengkaji ulang posisi portofolio masing-masing investor individu, dan kembali fokus pada tujuan investasi,” ujar Anderson.

Menurutnya, jumlah investor yang berinvestasi untuk pertama kalinya kian bertumbuh hari demi hari. Banyak investor yang menganggap koreksi pasar sebagai peluang untuk berinvestasi. Berinvestasi saham sekarang diharapkan dapat membangkitkan ekonomi investor pasca wabah virus Corona.

Pihak Primasia Sekuritas menyambut baik akuisisi ini. Visi Ajaib Group sejalan dengan visi Primasia Sekuritas, yakni untuk menjadi perusahaan efek nasional dan berpartisipasi untuk mengembangkan Pasar Modal Indonesia ke taraf dunia.

Melalui layanan perdagangan saham online, Ajaib Group berkomitmen untuk mencetak investor-investor unggul untuk membantu perekonomian nasional.

Investor baru Ajaib Sekuritas nantinya dapat membuka Rekening Dana Nasabah, transaksi jual-beli hingga penarikan dana secara online, tanpa mengisi dokumen fisik apapun. Sesuai untuk situasi pembatasan sosial (physical distancing) seperti saat ini. Layanan ini akan segera dibuka kepada masyarakat umum secara bertahap.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham akuisisi sekuritas
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top