Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ADHI Garap Renovasi RS Akademik UGM Jadi RS Darurat Covid-19

Adhi Karya ditunjuk oleh Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengerjakan konstruksi terintegrasi dengan status pengadaan khusus. Masa kerja berlangsung selama 37 hari.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 28 April 2020  |  14:13 WIB
Pekerja beraktivitas di proyek yang dikerjakan PT Adhi Karya. - JIBI/Nurul Hidayat
Pekerja beraktivitas di proyek yang dikerjakan PT Adhi Karya. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA –  PT Adhi Karya (Persero) Tbk. ditunjuk oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai kontraktor utama renovasi Gedung Yudhistira dan Gedung Arjuna, Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada untuk menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19 di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Sekretaris Perusahaan Adhi Karya Parwanto Noegroho menyatakan bahwa penugasan ini ditujukan untuk mempercepat penyelesaian lanjutan pembangunan kedua gedung tersebut untuk digunakan sebagai RS Darurat Covid-19. Pembangunan ini juga merupakan langkah lanjutan dari perlindungan bagi masyarakat terhadap potensi ancaman Covid-19.

“Fungsi Gedung Yudhistira dan Gedung Arjuna yang sedang dibangun ini sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yang nantinya akan memenuhi standar tata kelola [protokol] khusus penanganan dampak virus tersebut,” katanya melalui siaran pers, Selasa (28/4/2020).

Dalam proyek renovasi ini perseroan jenis pekerjaan yang dilakukan perseroan meliputi perencanaan, persiapan, perkuatan struktur, arsitektur, pembangunan dan pekerjaan penunjang lainnya. 

Adapun, jenis pengadaan paket pekerjaan ini merupakan Pekerjaan Konstruksi Terintegrasi Rancang Bangun (Design and Build) dengan status Pengadaan Khusus Penanganan Keadaan Darurat yaitu berupa bencana non-alam,yaitu wabah penyakit.

Dia menjelaskan waktu pelaksanaan dan pembangunan ini cukup terbatas, hanya 37 hari kalender. Emiten berkode saham ADHI ini akan melakukan pekerjaan selama 24 jam per hari, dengan pembagian kerja ke dalam tiga shift atau giliran kerja.

Parwanto menuturkan dengan waktu pengerjaan yang singkat ini, perseroan akan melakukan penyesuaian bahan material yang digunakan sesuai dengan ketersediaan di pasaran.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adhi karya Kinerja Emiten Virus Corona
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top