Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler: Kurs Jisdor Sentuh Rp16.608, Milenial Penular Terbesar Virus Corona

Kurs Jisdor yang sentuh Rp16.608 menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Senin (23/3/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  12:50 WIB
Petugas menunjukkan uang rupiah dan dolar AS di salah satu gerai penukaran mata uang asing di Jakarta, Kamis (19/3/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Petugas menunjukkan uang rupiah dan dolar AS di salah satu gerai penukaran mata uang asing di Jakarta, Kamis (19/3/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

1. Kurs Jisdor Sentuh Rp16.608, Rupiah Terus Melemah di Pasar Spot

Kurs rupiah menyentuh posisi Rp16.608 per dolar AS berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) hari ini, Senin (23/3/2020).

Data yang diterbitkan Bank Indonesia pagi ini menempatkan kurs referensi Jisdor di level Rp16.608 per dolar AS, melemah tajam 335 poin atau 2,05 persen dari posisi Rp16.273 pada Jumat (20/3).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Dilema Produsen Masker Hadapi Pandemi Corona

Ketersediaan masker di dalam negeri mulai terbatas, padahal wabah virus corona tak menunjukkan tanda-tanda mereda. Di sisi lain, pengadaannya terhambat oleh naiknya harga bahan baku yang mesti diimpor.

Sumber Bisnis dari kalangan importir bahan baku masker mengungkapkan saat ini, harga bahan baku Alat Pelindung Diri (APD) di China, yang merupakan negara penyuplai terbesar, melambung drastis hingga 10-20 kali lipat harga normal.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Penjelasan Pemerintah Mengenai Iuran BPJS Kesehatan Belum Berubah Pasca Keputusan MA

Pemerintah menyebutkan iuran yang dibayarkan kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan belum berubah meski disebutkan Mahkamah Agung (MA) telah melakukan pembatalan pada Kamis (27/2/2020).

Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Ekonomi Kesehatan Mohamad Subuh menyatakan Kementerian Kesehatan belum menerima salinan keputusan tersebut. Hal itu menurutnya membuat pemerintah belum dapat melakukan kajian yang komprehensif yang menyebutkan MA melakukan pembatalan kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Kondisi Terkini AJB Bumiputera, Begini Surat Direksi Kepada Karyawan

Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera mengingatkan para karyawan bahwa saat ini merupakan kondisi tersulit yang dihadapi perusahaan.

Dalam surat bernomor 194/Dir/Int/III/2020 yang salinanya diperoleh Bisnis, Direktur Utama Bumiputera Dirman Pardosi menyebutkan  bahwa direksi memahami banyaknya keluhan yang diterima oleh segenap jajaran Bumiputera tentang pelayanan klaim yang saat ini tertunda.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Generasi Milenial Penular Terbesar Virus Corona Covid-19

Staf Khusus Milenial Presiden, Adamas Belva Syah Devara, mengingatkan anak muda untuk menjalankan imbauan pemerintah pusat dan daerah terkait social distancing.

Imbauan itu dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Nancy Junita
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top