Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IHSG Oversold, Indosurya Sarankan Cermati Saham Bank Hingga Telekomunikasi

Support level pada pekan lalu, terlihat cukup kuat dipertahankan karena sudah teruji.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 02 Maret 2020  |  08:30 WIB
Karyawan melewati monitor pergerakan angka Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Plaza Bank Mandiri, Jakarta, Jumat (24/1/2020). - ANTARA / Aprillio Akbar
Karyawan melewati monitor pergerakan angka Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Plaza Bank Mandiri, Jakarta, Jumat (24/1/2020). - ANTARA / Aprillio Akbar

Rekomendasi Saham Pilihan Indosurya Sekuritas Hari Ini

Bisnis.com, JAKARTA - Indosurya Bersinar Sekuritas memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak menuju level 5.556.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas Wiliam Surya Wijaya mengatakan pola pergerakan IHSG saat ini masih terlihat menguji support level. Berbagai sentimen baik dari pasar global dan maupun regional membuat tekanan belum akan reda.

Meski begitu, tekanan terlihat cukup terbatas. Support level pada pekan lalu, terlihat cukup kuat dipertahankan karena sudah teruji. Maka itu, lanjutnya, hari ini IHSG berpotensi menguat.

Wiliam memperkirakan IHSG bakal begerak di kisaran 5.221 sampai dengan 5.556.

Di tegah kondisi ini, Wiliam menyarankan investor melihat saham yang memiliki fundamental kuat dan prosepek yang tangguh ke depannya. Menurutnya beberapa saham yang menarik untuk dicermati adalah WIKA, BBNI, TLKM dan SMRA.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji mengatakan indikator stochastic dan RSI sudah menunjukkan jenuh jual atau oversold. Namun, di sisi lain terlihat pola bullish pin bar yang mengindikasikan adanya potensi rebound pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

Menurutnya, support pertama maupun kedua memiliki range pada 5288 sampai dengan 5128. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 5526 sampai dengan 5623. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

market
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top