Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR: Hapus Karat Krakatau Steel, RI Bisa Terdampak Corona

Berita mengenai penyehatan BUMN dan dampak wabah virus corona, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Rabu (29/1/2020).
HL Bisnis Indonesia 29 Januari 2020
HL Bisnis Indonesia 29 Januari 2020

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai penyehatan BUMN dan dampak wabah virus corona, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Rabu (29/1/2020).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Hapus Karat Krakatau Steel. Misi penyelamatan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. berlanjut seiring dengan berjalannya proses restrukturisasi utang perseroan senilai US$2 miliar atau setara Rp27,41 triliun (kurs Rp13.664).

Surat Berharga Makin Dilirik. Penempatan dana bank di instrumen surat berharga pada tahun ini diperkirakan tetap tumbuh, mengikuti tren yang sudah berjalan sejak 2019.

RI Bisa Kena Dampak. Ekonomi China berpotensi melambat akibat wabah virus corona dan memunculkan risiko tekanan pada pertumbuhan Indonesia karena penurunan permintaan ekspor.

Korporasi Global Ambil Langkah Drastis. Sejumlah korporasi global menempuh langkah drastis setelah jumlah kematian akibat wabah virus corona mencapai 100 jiwa dan kasus infeksi terus melonjak dalam semalam.

Yasonna Oh Yasonna... Langkah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly memberhentikan Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F. Sompie dari jabatannya, semakin mempertebal sengkarut penyidikan suap mantan komisioner KPU.

Minyak dan Tembaga Paling Terpukul. Merebaknya virus corona di China yang berisiko menekan pertumbuhan ekonomi Negeri Panda menjadi pukulan telak terhadap pergerakan harga minyak mentah dan tembaga.

Asuransi Jiwa Tetap Optimistis. Di tengah merebaknya kasus yang mengguncang industri asuransi nasional, pelaku industri asuransi jiwa masih optimistis kinerja perusahaan tumbuh positif pada 2020.

Indonesia Gaet Singapura. Kementerian Perindustrian RI dan Pemerintah Singapura merancang kolaborasi untuk pengembangan sejumlah kawasan industri di luar Pulau Jawa, setelah kerja sama sebelumnya dinilai cukup berhasil.

Pengembang Lirik Dana BP Jamsostek. Pengembang melirik dana Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) untuk pembiayaan hunian masyarakat berpenghasilan rendah setelah minimnya kuota fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan tahun ini.

Mazda Perkuat Tulang Punggung Penjualan. Setelah Kia memasukkan Seltos ke segmen pasar low sport utility vehicle, giliran PT Eurokars Motor Indonesia meluncurkan Mazda CX30 di segmen lebih atas untuk memperkuat tulang punggung penjualannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper