Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2020, Eastparc Hotel (EAST) Incar Pertumbuhan Pendapatan Dua Digit

Dari sisi ekspansi, manajemen sebelumnya telah mengumumkan akan membangun sebuah hotel bintang 4 dengan anggaran senilai Rp130 miliar.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 03 Januari 2020  |  19:13 WIB
Eastparc Hotel Yogyakarta - Repro
Eastparc Hotel Yogyakarta - Repro

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten hotel PT Eastparc Hotel Tbk. memproyeksikan pendapatan pada tahun ini meningkat sebesar 15,11% secara tahunan. Perkiraan pertumbuhan ini seiring dengan target kunjungan wisatawan ke Yogyakarta yang meningkat.

Direktur Utama Eastparc Hotel Khalid bin Omar Abdat mengatakan pada 2020 Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta menargetkan kunjungan wisatawan sekitar 7 juta atau naik dari 2019 yang sebesar 6 juta.

"Hal ini didukung dengan adanya Yogyakarta International Airport di Kulonprogo, sehingga kapasitas supply wisatawan dapat meningkat," ujarnya, Jumat (3/1/2020).

Di sisi lain, Khalid menyatakan perkembangan teknologi yang cukup pesat, termasuk untuk dunia pariwisata terkait dengan kemudahan informasi ketersediaan, fasilitas, prosedur pemesanan transportasi maupun hotel, dapat semakin mendorong laju perkembangan bisnis di dunia pariwisata, khususnya perhotelan.

Dengan faktor tersebut, emiten dengan kode saham EAST ini pun membidik pertumbuhan pendapatan sebesar 15,11% secara tahunan. Adapun, pada akhir 2019 pendapatan perseroan diperkirakan berada di kisaran Rp60 miliar hingga Rp64 miliar.

Rata-rata tingkat okupansi juga ditargetkan naik dari 79%-81% menjadi 80%-87%. Eastparc juga tetap memperhatikan segmen market individu yang digabungkan dengan market lainnya, seperti pemerintahan, korporasi, maupun agen perjalanan wisata.

Dari sisi ekspansi, manajemen sebelumnya telah mengumumkan akan membangun sebuah hotel bintang 4 dengan anggaran senilai Rp130 miliar. Proses konstruksinya akan dimulai pada akhir 2020 dan diperkirakan rampung pada 2022.

Hotel ini nantinya diharapkan dapat memperluas pasar perseroan dengan menampung lebih banyak lagi tamu hotel.

Ke depan, EAST akan terus berekspansi dan membangun hotel bintang tiga yang bernama Eastparc Express Hotel. Sebelumnya, perseroan telah memiliki hotel bintang 5 bernama Eastparc Hotel Yogyakarta.

Dengan demikian, nantinya dalam satu kawasan terdapat hotel bintang 5, 4, dan 3 dengan total kamar sekitar 600 unit dan dikelola di bawah satu manajemen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Eastparc Hotel kinerja emiten
Editor : Ana Noviani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top