Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Steadfast Marine (KPAL) Incar Pendapatan Rp160 Miliar

PT Steadfast Marine Tbk. membidik pendapatan senilai Rp150 miliar - Rp160 miliar hingga akhir tahun. Perseroan optimistis bisa mencetak target itu pada sisa periode yang ada tahun ini.
Kapal buatan PT Steadfast Marine Tbk./Istimewa
Kapal buatan PT Steadfast Marine Tbk./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Steadfast Marine Tbk. membidik pendapatan senilai Rp150 miliar - Rp160 miliar hingga akhir tahun. Perseroan optimistis bisa mencetak target itu pada sisa periode yang ada tahun ini.

Sekretaris Perusahaan Steadfast Marine Mulyadi Chandra mengatakan bahwa pada sisa periode yang ada, entitas anaknya akan berkontribusi lebih besar untuk mencapai target tersebut.

Pasalnya, dari sisi bisnis pembuatan kapal, tahun ini perseroan hanya dapat merealisasikan 2 proyek dari total 5 proyek yang sebelumnya didapatkan karena sebagian tender proyek dibatalkan.

“Target tahun ini kami sekitar Rp150 miliar-Rp160 miliar masih ada tiga bulan dan kami harapkan dapat terkejar dengan pendapatan anak usaha kami PT Servewell Offshore,” katanya di Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Adapun hingga kuartal III/2019, utilisasi armada pada entitas anaknya tersebut sudah mencapai 90 persen, catatan tersebut meningkat dibandingkan dengan periode sebelumnya yang tercatat 60 persen dari total 10 armada yang dimiliki perseroan.

Di sisi lain, entitas anaknya yang bergerak pada bisnis galangan kapal juga akan memberikan kontribusi yang baik hingga akhir tahun nanti. Mulyadi menyebut bisnis tersebut terus tumbuh sejak 2018 lalu.

Emiten berkode saham KPAL tersebut menargetkan pendapatan dari bisnis galangan kapal tahun ini Rp20 miliar. Perseroan memproyeksikan dapat tumbuh sekitar 20 persen di tahun depan.

“Tahun depan kami harapkan naik hingga Rp25 miliar-Rp35 miliar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper