Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rambah Penjualan Online, Gajah Tunggal (GJTL) Dirikan Anak Usaha Baru

Gajah Tunggal menggandeng Speedwork Networks Pte. Ltd. untuk membentuk entitas anak baru yang bernama PT Speedwork Solusi Utama dengan porsi kepemilikan saham masing-masing 51% dan 49%.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 17 Desember 2019  |  17:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Untuk memperluas penjualan ritel produk ban secara daring, PT Gajah Tunggal Tbk. membentuk perusahaan patungan baru bernama PT Speedwork Solusi Utama.

Berdasarkan keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia pada Selasa (17/12/2019), manajemen emiten berkode saham GJTL tersebut memaparkan bahwa alasan pembentukan anak usaha tersebut guna mengembangkan dan memperluas pemasaran produknya melalui perdagangan eceran secara online.

Untuk itu, Gajah Tunggal menggandeng Speedwork Networks Pte. Ltd. untuk membentuk entitas anak baru yang bernama PT Speedwork Solusi Utama dengan porsi kepemilikan saham masing-masing 51% dan 49%. Nilai investasinya mencapai Rp9,5 miliar.

Speedwork Networks Pte. Ltd. merupakan penyedia platform sistem elektronik dalam bidang marketplace layanan jasa autoparts yang terkoneksi dengan internet. Transaksi itu merupakan afiliasi karena Wakil Presiden Komisaris Gajah Tunggal merupakan Direktur Speedwork Networks.

Sebelumnya, Sugeng Rahardjo, Presiden Direktur Gajah Tunggal mengatakan perseroan bakal meluncurkan aplikasi untuk penjualan ban pada kuartal II/2020.

Dia mengungkapkan bahwa inisiatif tersebut merupakan inovasi yang telah dijajaki sepanjang tahun ini. “Tahun depan baru diluncurkan dan investasinya tidak cukup besar lah kira-kira US$2 juta,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gajah tunggal kinerja emiten
Editor : Ana Noviani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top