Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Kliring Berjangka Alokasikan Rp2,9 Miliar untuk Kegiatan Sosial

PT Kliring Berjangka Indonesia (persero) mengalokasikan anggaran mencapai Rp2,9 miliar untuk program kegiatan sosial pada 2019.
Kliring Berjangka Indonesia/
Kliring Berjangka Indonesia/

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kliring Berjangka Indonesia (persero) mengalokasikan anggaran mencapai Rp2,9 miliar untuk program kegiatan sosial pada 2019.

Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (persero) atau KBI Fajar Wibhiyadi mengatakan bahwa sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT KBI selalu berusaha untuk memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dengan mengalokasikan sebagian anggaran perusahaan untuk kegiatan sosial. 

“Pada 2019 ini, total dana yang kami alokasikan mencapai lebih dari Rp2,9 miliar yang meliputi kegiatan Program Kemitraan senilai lebih dari Rp2,3 miliar, Bina Lingkungan sebesar Rp250 juta, dan Corporate Social Responsibility (CSR) sampai dengan November 2019 teralokasi sebesar Rp399 juta,” ujar Fajar seperti dikutip dari keterangan resminya, Jumat (13/12/2019).

Fajar mengatakan bahwa ke depannya PT KBI akan terus konsisten menyisihkan anggaran setiap tahunnya untuk kegiatan sosial tersebut.

Dia mengaku akan berkomitmen untuk meningkatkan anggaran kegiatan sosial itu sejalan dengan peningkatan kinerja perusahaan.

“Dengan kontribusi yang kami berikan ini, kami harap mampu menjadi salah satu cara masyarakat menikmati hasil kinerja BUMN,” papar Fajar.

Sementara itu, Diah Yulinda Wulandari, Kadiv Sekretaris Perusahaan PT KBI, mengatakan bahwa untuk menutup 2019, pihaknya belum lama ini melakukan kegiatan CSR dengan mengajak anak-anak yatim piatu dan duafa dari beberapa panti asuhan untuk berwisata.

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab sosial dan juga merupakan ungkapan rasa syukur dari PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero)terhadap pencapaian yang diraih dalam periode 2019,” ujar Diah.

Kegiatan dengan tema “Together We Care” tersebut dilakukan di Dunia Fantasi Ancol, pada 11 Desember 2019.  Dunia Fantasi sendiri merupakan kawasan wisata yang sudah cukup lama menjadi pilihan masyarakat. Dengan konsep hiburan keluarga, dunia fantasi cukup baik bagi anak-anak usia sekolah untuk mendapatkan hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Finna U. Ulfah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper