Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mampukah MNCN Tampil ke Rp1.700?

Christine Natasya, Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia dalam risetnya menyebutkan bahwa pendapatan dari konten dan digital diproyeksikan masih menjadi segmen yang paling tumbuh tahun ini.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 20 November 2019  |  20:28 WIB
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (18/10/2019).  - Antara/Nova Wahyudi
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (18/10/2019). - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA – Pertumbuhan kinerja yang pesat oleh PT Media Nusantara Citra Tbk. sepanjang Januari 2019—September 2019 diproyeksikan bakal berhingga akhir tahun seiring dengan ekspansi konten yang terus dilakukan perseroan.

Christine Natasya, Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia dalam risetnya menyebutkan bahwa pendapatan dari konten dan digital diproyeksikan masih menjadi segmen yang paling tumbuh tahun ini.

Dia memproyeksikan pendapatan digital emiten berkode saham MNCN tersebut bakal tumbuh sebesar 50% pada tahun ini dan pendapatan konten diproyeksikan tumbuh sebesar 40% dibandingkan tahun lalu.

Pasalnya, perseroan terus melakukan ekspansi secara agresif untuk hal tersebut yang tercermin dari pertumbuhan aset perseroan yang berkembang baik.

“Sementara itu, kami memperkirakan pendapatan dari siaran televisi akan meningkat dengan tingkat satu digit atau 8%, didukung oleh lebih banyak siaran langsung acara yang akan berlangsung di fasilitas studio,” sebutnya.

Dia menjelaskan bahwa bisnis konten MNCN secara langsung diuntungkan dari meningkatnya permintaan hiburan di Indonesia, serta peningkatan penetrasi internet.

Baca Juga : Harga Emas Hari Ini

Selain itu, Christine menilai pertumbuhan pendapatan konten perseroan yang kuat didukung oleh meningkatnya permintaan dari pihak ketiga, termasuk platform over the top (OTT) dan operator TV berbayar.

Lebih lanjut, pihaknya mencatat bahwa iklan internet di Indonesia berada pada arus pertumbuhan yang kuat, sejalan dengan tren global menuju digitalisasi. Dia memprediksi tren menuju digitalisasi akan terus berlanjut, walaupun akan membutuhkan waktu untuk sepenuhnya tersebar di Indonesia.

“Kami merekomendasikan beli untuk saham MNCN dengan target harga Rp1.700,” katanya.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta mengatakan bahwa inovasi layanan digital berhasil menopang kinerja grup seiring dengan berubahnya tren pasar untuk menikmati layanan hiburan pada saat ini.

Alhasil, kinerja perseroan sepanjang kuartal III/2019 dapat meningkat hingga mencatatkan pertumbuhan dua digit besar.

“Antisipasi Grup MNC untuk perubahaan tersebut berhasil mendongkrak kinerja konsolidasi, selain itu periode Pemilu memberikan pemasukan untuk industri ini” katanya.

Pada sisa periode yang ada pada tahun ini, dia menilai akan berprospek baik untuk bisnis media dan hiburan, karena masa libur akhir tahun akan meningkatkan jumlah iklan yang masuk.

Menurutnya, pada akhir tahun, durasi prime time akan lebih banyak dibandingkan dengan hari-hari biasa. Hal itu berdampak baik untuk pemasukan perseroan yang berasal dari iklan.

“Saya merekomendasikan hold untuk saham MNCN  dengan buy area Rp1.270—Rp1.300,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG mnc
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top