MNC Sekuritas Gelar Sekolah Pasar Modal

MNC Sekuritas kembali meningkatkan pengenalan kepada masyarakat terhadap investasi pasar modal.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 05 Oktober 2019  |  14:50 WIB

Bisnis,com, JAKARTA—MNC Sekuritas kembali meningkatkan pengenalan kepada masyarakat terhadap investasi pasar modal.

Pendekatan yang dijalankan dengan menggandeng berbagai pihak seperti Coffee Toffee Indonesia dan Mau Belajar Apa (MBA) sebagai channel/ outlet dalam penyelenggaraan Sekolah Pasar Modal (SPM) Learn & Earn bersama Bursa Efek Indonesia.

Bertepatan dengan momentum bulan inklusi keuangan yang jatuh pada bulan Oktober setiap tahunnya, seremoni penandatanganan kerja sama SPM Learn & Earn dilakukan oleh Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria, Direktur Operasional Coffee Toffee Zai Achmad dan Direktur Utama Mau Belajar Apa Jordan Kamal, didampingi oleh Kepala Divisi Pengembangan Pasar Bursa Efek Indonesia Dedy Priadi di MNC Financial Center, Jakarta pada hari Sabtu (05/10/2019).

Melalui kerja sama tersebut, MNC Sekuritas dapat menyelenggarakan kegiatan edukasi SPM Learn & Earn di beberapa cabang kedai kopi Coffee Toffee.

Sementara itu, kerja sama dengan Mau Belajar Apa akan semakin memudahkan calon peserta edukasi untuk mengetahui jadwal kegiatan edukasi melalui situs dan Instagram Mau Belajar Apa sebagai salah satu portal informasi edukasi online.

Sebelumnya BEI bersama dengan MNC Sekuritas dan Coffee Toffee telah melaksanakan 12 kali kegiatan SPM Learn & Earn di empat cabang Coffee Toffee yang berada di Depok, Bogor, Kota Wisata, dan Sovereign Plaza. Jumlah inklusi dari penyelenggaraan ini sebanyak 159 investor.

Sedangkan kolaborasi SPM Learn & Earn BEI dan MNC Sekuritas dengan Mau Belajar Apa telah dilaksanakan sebanyak 8 kali. Jumlah inklusinya sebanyak 190 investor.

Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria menyambut positif sinergi yang terjalin antara MNC Sekuritas dan sejumlah pihak. Kolaborasi ini diharapkan dapat terus tercipta di masa depan dengan harapan berupa peningkatan jumlah investor lokal di Tanah Air.

Gaya hidup generasi milenial yang lekat sekali dengan ‘ngopi’ tentu dapat dimanfaatkan dengan elaborasi positif berupa minum kopi sambil belajar berinvestasi. Untuk itu, pihaknya menggandeng Coffee Toffee agar dapat mewujudkan kelas investasi yang menyenangkan dan bermanfaat.

"Selain itu, kami juga menggandeng Mau Belajar Apa untuk memberi kesempatan bagi anak muda Indonesia untuk terus meningkatkan pengetahuan investasi saham melalui mekanisme pendaftaran yang praktis di situs maubelajarapa.com,” ujarnya dalam keterangan resmi yang dihimpun, Sabtu (5/10/2019).

Selain itu, BEI sebagai salah satu regulator pasar modal, memiliki visi sebagai menjadi bursa yang kompetitif dengan kredibilitas tingkat dunia.

Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan peningkatan kuantitas dan kualitas investor, yang diantaranya dilakukan melalui berbagai kegiatan edukasi baik di Jakarta maupun 29 Kantor Perwakilan lainnya di seluruh Indonesia.

Dengan melihat perkembangan zaman dan tren khususnya di era milenial, minat masyarakat untuk mempelajari berbagai hal termasuk investasi pasar modal mulai berubah.

Kegiatan edukasi yang mayoritas awalnya dilakukan dalam bentuk kelas yang bersifat formal dan cenderung kaku, diharapkan menjadi sebuah forum diskusi yang santai dengan tempat yang nyaman dan santai, makanan dan minuman yang kekinian, serta waktu yang fleksibel dan lokasi yang mudah dijangkau.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sekolah pasar modal, mnc sekuritas

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top