Ini Hasil RUPSLB Citra Putra Realty (CLAY)

Dalam IPO, Citra Putra Realty mengantongi dana sebesar Rp93,6 miliar. Rencananya, 84% dana itu akan digunakan untuk membeli tanah seluas 8.500 m2 di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 09 September 2019  |  13:21 WIB
Ini Hasil RUPSLB Citra Putra Realty (CLAY)
Jajaran Direksi PT Citra Putra Realty Tbk. seusai RUPSLB, Senin (9/9/2019). - Bisnis/Pandu Gumilar

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Citra Putra Realty Tbk. (CLAY) mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dengan dua agenda utama.

Pertama, meminta persetujuan pemegang saham untuk menggunakan sebagian aset perseroan yang dibeli menggunakan dana penawaran umum (IPO). Kedua, perubahan susunan direksi perseroan karena pengunduran diri Direktur Independen.

Direktur Keuangan Citra Putra Realty Dodon Tri Koeswardana mengatakan para pemegang saham secara aklamasi menyetujui seluruh agenda rapat.

“Persetujuan pemegang saham ini penting demi perkembangan bisnis perseroan ke depan khususnya adalah agenda pertama,” katanya pada Senin (9/9/2019).

Dodon mengatakan perseroan berencana membangun rumah sakit di sebagian aset perseroan.

Dalam IPO, Citra Putra Realty mengantongi dana sebesar Rp93,6 miliar. Rencananya, 84% dana itu akan digunakan untuk membeli tanah seluas 8.500 m2 di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Selain itu, 16% akan digunakan untuk modal kerja perseroan.

Perihal agenda kedua, Presiden Direktur Citra Putra Realty Yudha Bhakti mengatakan pengunduran diri Direktur Independen Wenceslao Merino Singzon telah disampaikan pada 5 Agustus 2019 serta disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 19 Agustus 2019.

“Pemegang saham telah memberikan persetujuan atas pengunduran diri beliau sekaligus memberikan pembebasan dan pelunasan tanggung jawab sepenuhnya atas tindakan pengurusan yang dilakukan selama menjabat sampai ditutupnya RUPS,” katanya.

Saat ini, pemegang saham mayoritas Citra Putra Realty terdiri atas PT Citra Putra Mandiri dengan kepemilikan 77,77% dan publik sebesar 22,23%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
emiten properti

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top