Surya Semesta Internusa (SSIA) Kucurkan Dana US$100 Juta ke Anak Usaha

PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) tengah fokus mengembangkan kawasan industri Subang.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  08:18 WIB
Surya Semesta Internusa (SSIA) Kucurkan Dana US$100 Juta ke Anak Usaha
/suryainternusa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Surya Semesta Internusa Tbk. mengucurkan pendanaan kepada anak usahanya senilai maksimal Rp1,45 triliun untuk pembangunan proyek industri di Subang.

Dalam keterbukaan informasi yang dikutip Kamis (29/8/2019), perseroan melaporkan telah menandatangani perjanjian pinjaman dengan anak usahanya, PT Suryacipta Swadaya (SCS). Perjanjian itu terkait dengan pemberian pinjaman kepada SCS senilai maksimal Rp1,45 triliun.

"Pinjaman yang diberikan perseroan kepada SCS diperoleh berdasarkan perjanjian pinjaman dengan International Finance Corporation dengan jumlah keseluruhan sampai dengan US$100 juta," tulis manajemen Surya Semesta Internusa.

Dengan penyaluran pendanaan tersebut, SCS memiliki tambahan dana untuk melakukan akuisisi dan pengembangan tanah di Subang yang diproyeksi memberikan manfaat bagi perseroan di masa mendatang.

"Pinjaman kepada SCS antara lain akan digunakan untuk pembangunan tahap pertama proyek industri di Subang," imbuhnya.

Sebelumnya, Head of Investor Relations Surya Semesta Internusa Erlin Budiman mengatakan salah satu strategi perseroan pada semester II/2019 ialah dengan fokus pada pengembangan Kawasan Industri Subang.

“Fokus kami tetap di akuisisi lahan di Subang,” katanya kepada Bisnis baru-baru ini.

Kawasan Industri Subang menjadi salah satu proyek strategis perseroan sebab diproyeksikan menjadi kawasan yang akan menopang Pelabuhan Patimban.

Erlin mengatakan target akusisi lahan pada tahun ini sebesar 160 hektare. Adapun, perseroan telah menambah lahan seluas 50 hektare pada semester I/2019. Akan tetapi Erlin belum mau menyebut dana yang perseroan habiskan untuk menambah luas areal.

“Rencananya [untuk semester II/2019] kami akan tambah 50 hektare – 100 hektare,” sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kawasan industri, surya semesta internusa

Editor : Ana Noviani
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top