Solusi Bangun Indonesia (SMCB) Siap Tangkap Permintaan Semen untuk Proyek Ibu Kota Baru

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. menyebutkan perseroan siap untuk menangkap peluang proyek ibu kota baru di Kalimantan Timur.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  18:55 WIB
Solusi Bangun Indonesia (SMCB) Siap Tangkap Permintaan Semen untuk Proyek Ibu Kota Baru
Corporate Secretary PT Semen Indonesia Tbk Agung Wiharto (dari kiri), didampingi Direktur Darmawan Junaidi, dan Direktur Agung Yunanto memberi penjelasan mengenai kinerja perusahaan saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, di Jakarta, Senin (22/5). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis,com, JAKARTA — PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. menyebutkan perseroan siap untuk menangkap peluang proyek ibu kota baru di Kalimantan Timur. Proyek tersebut juga dinilai akan menyerap produk semen dengan skala besar.

Direktur Solusi Bangun Indonesia Agung Wiharto menilai dengan perkiraan alokasi dana untuk pemindahan ibu kota senilai Rp461 triliun tersebut akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur.

Dengan demikian, seluruh pembangunan tersebut akan membutuhkan produk semen dengan jumlah yang banyak. Dia menilai bahwa hal tersebut menjadi potensi yang besar untuk produsen semen dalam negeri.

“Ini bisa menjadi salah satu kesempatan yang baik, kami melalui Semen Indonesia Grup akan ikut serta” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (28/8/2019).

Kendati demikian, Agung mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk memperkirakan seberapa besar pengaruh sentimen positif tersebut terhadap perseroan. Pasalnya, rencana tersebut belum akan terealisasi dalam waktu dekat.

Untuk itu, perseroan belum memfokuskan ekspansi ke daerah tersebut. Agung menjelaskan bahwa fokus perseroan saat ini adalah melakukan pembenahan kinerja keuangan perseroan.

“SMCB fokus kinerja finansial dulu supaya tidak semakin terpuruk kinerjanya,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ibu Kota Dipindah, solusi bangun indonesia

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top