Perkuat Modal, Trikomsel Oke (TRIO) Bersiap Private Placement

PT Trikomsel Oke Tbk. sedang melakukan penjajakan dengan investor strategis.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  14:04 WIB
Perkuat Modal, Trikomsel Oke (TRIO) Bersiap Private Placement
Pejalan kaki berjalan di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di Jakarta, Senin (1/7/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Trikomsel Oke Tbk. berencana melakukan penambahan modal kerja melalui pasar modal.

Direktur Trikomsel Oke Jason Aleksander Kardachi menjelaskan bahwa perseroan tengah melakukan penjajakan dengan investor strategis. Dia menyebutkan bahwa ada 2-3 investor yang sedang dalam penjajakan pada saat ini.

"Masih dalam tahap diskusi, saat ini, kami masih diskusi dengan beberapa investor dari luar yang tertarik dengan bisnis mobile phone," ujar Kardachi dalam paparan publik di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Dia mengungkapkan kemungkinan besar investor strategis tersebut nantinya akan menanamkan modal melalui skema penambahan modal tanpa memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (non-HMETD) alias private placement. Proses tersebut akan selesai paling lambat pada tahun ini. 

Adapun dana yang berhasil diserap akan digunakan untuk pengembangan bisnis perseroan. Namun, jumlah sahamnya masih belum disampaikan.

"Untuk jumlah saham yang akan dikeluarkan masih belum tahu, karena masih penjajakan," tambah Kardachi.

Emiten perdagangan ponsel berkode TRIO itu juga sedang mengkaji beberapa pengembangan bisnis baru. Salah satu langkah yang akan diambil adalah dengan menggandeng investor strategis tadi. 

"Pengembangan bisnis akan mengikuti yang diinginkan investor nantinya," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Aksi Korporasi, trikomsel

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top