Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gaet Generasi Milenial, DIM Tawarkan Investasi Reksa Dana Mulai Rp10.000

Generasi milenial yang sudah berpenghasilan harus mulai memikirkan investasi, karena investasi dapat membantu mempersiapkan kebutuhan di masa depan.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  13:20 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor pusat PT Danareksa Investment Management (DIM), di Jakarta, Selasa (21/3). - JIBI/Endang Muchtar
Karyawan beraktivitas di kantor pusat PT Danareksa Investment Management (DIM), di Jakarta, Selasa (21/3). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — Perkembangan tren investasi dengan layanan digital memberi kesempatan bagi kalangan milenial untuk mengelola dana dan keuangannya secara bijak.

Direktur Utama PT Danareksa Investment Management (DIM) Marsangap P. Tamba mengatakan bahwa generasi milenial perlu memahami cara mengelola keuangan yang baik dan benar untuk masa depannya.

Generasi milenial yang sudah berpenghasilan, katanya harus mulai memikirkan investasi, karena investasi dapat membantu mempersiapkan kebutuhan di masa depan. Sebagai contoh yakni liburan, beribadah, membeli rumah atau bahkan sudah bisa mempersiapkan pensiun.  

“Salah satu instrumen investasi yang dapat dimanfaatkan oleh milenial adalah reksa dana, karena reksa dana merupakan produk investasi yang mudah, aman dan terjangkau sehingga dapat membantu mempersiapkan kebuhan di masa depan dengan cara menyisihkan dari penghasilan, bukan dengan menunggu kalau ada sisa. Ini rumus penting yang perlu dicoba,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (27/6/2019).

Dia mendorong generasi milenial untuk belajar berinvestai di instrumen reksa dana. Apalagi, jika anak-anam muda itu memiliki tujuan masa depan yang terukur.

Marsangap menyebut bahwa DIM memiliki produk investasi reksa dana yang beragam dengan berbagai pilihan untuk calon investor muda.

“Dari reksa dana pasar uang yang bisa digunakan untuk kebutuhan jangka pendek hingga ke reksa dana saham untuk kebutuhan jangka panjang. Salah satu produk DIM yang bisa dipilih adalah Danareksa Seruni Pasar Uang 2,” ungkapnya.

Menurutnya, proses investasi dengan layanan digital saat ini semakin mudah, baik saat proses registrasi maupun transaksi pembelian dan penjualan kembali dapat dilakukan secara online.

“Minimum investasinya pun bisa dimulai dari Rp10.000 saja sehingga tentunya selain mudah juga kini menjadi lebih terjangkau. Dengan adanya cara transaksi online tersebut, maka milenial kini dapat berinvestasi kapan saja dan di mana saja dan bagi milenial, proses seperti ini tentu menyenangkan.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi danareksa reksa dana danareksa investment management
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top