Bayar Utang, Media Nusantara Citra (MNCN) Tawarkan 1,14 Miliar Saham Lewat Private Placement

PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) akan menggelar aksi private placement dengan menerbitkan lebih dari 1,14 miliar lembar saham atau sebanyak-banyaknya 8% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh per 31 Maret 2019.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 21 Juni 2019  |  15:34 WIB
Bayar Utang, Media Nusantara Citra (MNCN) Tawarkan 1,14 Miliar Saham Lewat Private Placement
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan sambutan pada pembukaan perdagangan saham di Jakarta, Senin (8/10/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) akan menggelar aksi private placement dengan menerbitkan lebih dari 1,14 miliar lembar saham atau sebanyak-banyaknya 8% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh per 31 Maret 2019.

Rencana harga pelaksanaan saham dengan mempertimbangkan rentang harga bookbuilding berkisar Rp1.600-Rp2.000 per saham. Aksi akan dilaksanakan sekaligus atau bertahap dalam jangka waktu 2 (dua) tahun terhitung sejak disetujui oleh pemegang saham independen dalam RUPSLB pada enin, 24 Juni 2019.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan hasil private placement akan digunakan untuk mengurangi utang perusahaan.

“Penting adanya bahwa MNCN selanjutnya dapat bergerak perusahaan bebas hutang dengan proses ini, yang pada akhirnya akan meningkatkan nilai keseluruhan Perusahaan,” jelasnya melalui keterangan resmi Jumat (21/6/2019).

Menurut Hary, meskipun masih ada tantangan dalam kondisi ekonomi saat ini, perusahaan tetap percaya diri dalam meningkatkan nilai pemegang sahamnya melalui strategi perusahaan yang baik, perusahaan yang tepat tindakan, dan manajemen struktur keuangan yang bijaksana.

MNCN, tekan dia, akan fokus pada peningkatan pertumbuhan dan mempertahankan posisi perusahaan sebagai grup media terbesar di Asia Tenggara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
media nusantara citra, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top