Lepas 933 Juta Saham, DMS Propertindo Tawarkan Harga IPO Rp150-Rp200 per Saham

Calon emiten PT DMS Propertindo akan melepas 933 juta saham dalam penawaran umum perdana saham.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 21 Juni 2019  |  13:43 WIB
Lepas 933 Juta Saham, DMS Propertindo Tawarkan Harga IPO Rp150-Rp200 per Saham
Pengunjung berjalan di dekat papan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (10/6/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA -- Calon emiten PT DMS Propertindo akan melepas 933 juta saham melalui penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham.

Perusahaan yang bergerak pada bidang pengembangan properti, perhotelan, dan jasa manajemen hotel tersebut menawarkan sahamnya dengan nilai nominal Rp100 per saham. Adapun kisaran harga ditetapkan antara Rp150-Rp200 per lembar saham.

Bersamaan dengan penawaran umum tersebut, perseroan juga melaksanakan obligasi wajib konversi (OWK) sebesar Rp 270,16 miliar.

Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar penjatahan penawaran umum yang dikeluarkan oleh Biro Administrasi Efek pada tanggal penjatahan.

Untuk aksi korporasi ini, perseroan menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek. Periode penawaran awal (bookbuilding) akan berlangsung pada tanggal 18 Juni 2019, dengan perkiraan tanggal efektif pada 27 Juni 2019.

Adapun penawaran umum akan dilaksanakan pada 2 – 3 Juli 2019 dan pencatatan perdana saham (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) ditargetkan pada 9 Juli 2019.

Perseroan berencana mengalokasikan dana hasil IPO  sebesar Rp 100 miliar untuk pembelian lahan potensial di daerah Jawa Barat. Selebihnya akan dipergunakan untuk modal kerja untuk operasional perseroan dan entitas anak yaitu PT Padjadjaran Raya dalam bentuk penyertaan modal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ipo, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup