Ada Peluang Suku Bunga Turun, Ini Sektor Saham Pilihan Kresna Sekuritas

Kresna Sekuritas menilai penurunan suku bunga akan berdampak positif terhadap sejumlah sektor saham emiten termasuk dari keluarga Badan Usaha Milik Negara.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 13 Juni 2019  |  17:58 WIB
Ada Peluang Suku Bunga Turun, Ini Sektor Saham Pilihan Kresna Sekuritas
Karyawan melintas di dekat layar penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (12/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Kresna Sekuritas menilai penurunan suku bunga akan berdampak positif terhadap sejumlah sektor saham emiten termasuk dari keluarga Badan Usaha Milik Negara.

Senior Manager Research Analyst Kresna Sekuritas Robertus Yanuar Hardy menilai emiten Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor jasa keuangan, konstruksi, properti, penerbangan, dan telekomunikasi memiliki prospek menarik. Penurunan suku bunga menurutnya akan menguntungkan semua sektor karena biaya dana lebih murah.

Untuk saham emiten keluarga pelat merah, Robertus menjadikan ADHI, GIAA, TLKM, dan BMRI sebagai top picks dengan target harga masing-masing Rp2.000, Rp550, Rp4.500, dan Rp9.000.

Secara khusus untuk sektor konstruksi, Analis Kresna Sekuritas Andreas Kristo Saragih menjelaskan bahwa penurunan suku bunga akan berdampak positif bagi para kontraktor pelat merah. Akan tetapi, impak turunnya suku bunga baru dirasakan untuk utang yang baru diterbitkan.

“Saya rasa yang akan merasakan dampak terbesarnya yang memiliki leverage tinggi seperti WSKT dan ADHI,” tuturnya kepada Bisnis.com, Kamis (13/6/2019).

Dalam pemberitaan Bisnis.com sebelumnya, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menilai saat ini merupakan momen yang tepat untuk menurunkan suku bunga acuan. Hal senada juga diungkapkan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo yang telah melempar sinyal akan mengambil kebijakan ekonomi akomodatif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Suku Bunga, kresna sekuritas

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top