Analis Nilai Saat Ini Waktu yang Tepat Beli Aset Kripto

Analis mengatakan saat ini merupakan waktu yang tempat untuk membeli aset kripto seiring dengan prospek bullish yang siap dihadapi mayoritas aset kripto.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 13 Juni 2019  |  17:39 WIB
Analis Nilai Saat Ini Waktu yang Tepat Beli Aset Kripto
Cryptocurrency - Reuters/Christinne Muschi

Bisnis.com, JAKARTA - Analis mengatakan saat ini merupakan waktu yang tempat untuk membeli aset kripto seiring dengan prospek bullish yang siap dihadapi mayoritas aset kripto.

Mengutip riset Fundstrat Global Advisors, pihaknya telah melihat adanya potensi baru untuk aset kripto menuju pergerakan bullish, meskipun sebelumnya pihaknya merekomendasikan investor untuk tetap bersabar di tengah lonjakan besar yang terjadi pada bulan lalu.

Perusahaan tersebut melihat momentum pergerakan telah mulai untuk berbalik ke atas dari sebelumnya masih berada di posisi netral karena penguatan harga aset yang konsisten dan memperkuat tren pasar.

"Upaya berbalik ke atas tampaknya berkembang untuk sebagian besar aset kripto. Kami berharap bitcoin akan melanjutkan reli penguatan dari level saat ini menuju level resisten berikutnya antara US$8.800 per bitcoin hingga US$9.000 per bitcoin," tulis Fundstrat Global Advisors dalam risetnya seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (13/6/2019).

Berdasarkan data Bloomberg, pada perdagangan Kamis (13/6/2019) pukul 17.04 WIB, harga bitcoin bergerak melemah 0,16 persen menjadi US$8.107 per bitcoin.

Adapun, bitcoin telah bergerak bullish sejak April 2019, keluar dari level US$3.000-an per bitcoin. Sejak April, bitcoin telah bergerak menguat 96,4 persen. Harga tertingginya tahun ini berada di level US$8.754 per bitcoin pada 27 Mei 2019.

Sementara itu, sepanjang tahun berjalan bitcoin berhasi bergerak menguat hingga 120,63 persen.

Sebagai informasi, bitcoin sempat melonjak mendekati US$20.000 per bitcoin pada akhir 2017, puncak bubble yang didorong oleh investor ritel. Namun, pada kuartal ketiga tahun lalu harga bitcoin runtuh, dengan perdagangan didominasi hanya dari dana lindung nilai yang lebih kecil dan perusahaan kripto itu sendiri.

Adapun, akibat terjun bebasnya harga bitcoin tersebut, hingga saat ini banyak analis dan trader cenderung netral terhadap laju bitcoin dan belum menemukan alasan fundamental yang mampu menjadi katalis positif bitcoin.

Posisi netral tersebut cenderung berubah setelah bitcoin berhasil menyentuh level US$8.000 per bitcoin belum lama ini.

Di sisi lain, pada pergerakan koin kripto lainnya mayoritas masih bergerak menguat. Harga ethereum bergerak menguat 0,77 persen menjadi US$257,705 per ether dan Litecoin menguat 0,45 persen menjadi US$134,665 per litecoin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
investasi, cryptocurrency

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup