United Tractors (UNTR) Kucurkan Pinjaman Rp280 Miliar untuk Patria Maritime Lines

PT United Tractors Tbk. memberikan pinjaman yang akan digunakan sebagai modal kerja cucu usaha, PT Patria Maritime Lines.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 11 Juni 2019  |  13:59 WIB
United Tractors (UNTR) Kucurkan Pinjaman Rp280 Miliar untuk Patria Maritime Lines
Jajaran direksi PT United Tractors Tbk. yang baru. Perseroan mengganti dirut emiten dengan kode UNTR itu dalam rapat umum pemegang saham yang digelar Selasa (16/4/2019). - Bisnis/M. Nurhadi Pratomo

Bisnis.com, JAKARTA — PT United Tractors Tbk. memberikan pinjaman yang akan digunakan sebagai modal kerja cucu usaha, PT Patria Maritime Lines.

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Corporate Secretary United Tractors Sara K. Loebis menuturkan perseroan telah menandatangani perjanjian pinjaman dengan Patria Maritime Lines (PML). Pinjaman itu merupakan transaksi afiliasi karena perseroan mengempit kepemilikan saham di PML melalui PT United Tractors Pandu Engineering.

Berdasarkan perjanjian tersebut, emiten bersandi UNTR itu memberikan pinjaman Rp280 miliar yang akan digunakan untuk modal kerja PML. Pinjaman itu bersifat term loan dengan bunga JIBOR + 0,5%.

“Perseroan menyetujui untuk memberikan pinjaman kepada PML sebagai kebutuhan modal kerja,” tulis Sara dalam suratnya yang dikutip, Selasa (11/6/2019).

Secara bisnis, UNTR menilai akan lebih menguntungkan apabila PML mendapatkan pinjaman tersebut dibandingkan dengan harus menyimpan dana kasnya di bank dengan rate deposito saat ini.

Sebagai gambaran, United Tractors Pandu Engineering menjalankan bisnis solusi teknik dan logistik di bidang industri alat berat, maritim, serta industri. Sementara itu, PML bergerak di bidang jasa logistik pengangkutan batu bara dan crude palm oil (CPO).

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
united tractors, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup