Mandiri Investasi : Pengumuman KPU Bawa Kepastian bagi Investor

PT Mandiri Manajemen Investasi menilai kepastian dari sisi politik dapat membawa pasar modal reli setelah tertekan cukup dalam selama beberapa pekan terakhir.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  07:28 WIB
Mandiri Investasi : Pengumuman KPU Bawa Kepastian bagi Investor
Direktur PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) Ferry I. Zen (dari kiri), berbincang dengan Direktur Utama Alvin Pattisahusiwa, dan Direktur S Endang Astharanti di sela-sela Market Outlook 2018, di Jakarta, Kamis (25/1). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA—PT Mandiri Manajemen Investasi menilai kepastian dari sisi politik dapat membawa pasar modal reli setelah tertekan cukup dalam selama beberapa pekan terakhir.

Direktur Utama Mandiri Investasi Alvin Pattisahusiwa mengungkapkan, saat ini dari sisi investor memang cenderung menginginkan adanya kepastian baik dari perkembangan global maupun domestik.

"Ketidakpastian ini yang biasanya dihindari investor. Ketika ketidakpastian ini tertutupi, biasanya akan ada reli seperti dua hari belakangan ini,” kata Alvin di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Alvin menjelaskan, faktor-faktor ketidakpastian biasanya menyebabkan volatlitas di pasar. Saat ini, dari eksternal muncul ketidakpastian dari isu perang dagang antara AS dan China.

Perang dagang tersebut membuat investor khawatir bagaimana nasib ekonomi Indonesia ke depannya dibandingkan dengan ekonomi negara lain.

Sementara itu, dari internal, situasi politik juga akan memengaruhi selera investor mengenai hasil dari Pilpres akankah aman, damai, dan diterima oleh semua pihak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mandiri investasi, Pilpres 2019

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top