Aneka Tambang (ANTM) Punya Sekretaris Perusahaan Baru

PT Aneka Tambang Tbk. menunjuk Kunto Hendrapawoko sebagai Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary secara efektif per 13 Mei 2019.
M. Nurhadi Pratomo | 14 Mei 2019 17:46 WIB
Pekerja melakukan proses pemurnian dari nikel menjadi feronikel di fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) Pomalaa milik PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk, di Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/5/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Aneka Tambang Tbk. menunjuk Kunto Hendrapawoko sebagai Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary secara efektif per 13 Mei 2019.

Kunto menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Aprilandi Hidayat Setia. Per 24 April 2019, Aprilandi diangkat sebagai Direktur Niaga Aneka Tambang.

Kunto memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada pada 2003. Pada 2015—2017, dia menjabat sebagai Vice President Accounting, Tax, and Budgeting. Selanjutnya, pada 2017—2019, posisi yang diduduki yakni Senior Vice President Corporate Finance Aneka Tambang.

Seperti diketahui, terjadi perubahan susunan direksi dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) tahun buku 2018 Aneka Tambang yang berlangsung pada 24 April 2019. Emiten berkode saham ANTM itu mengangkat Hartono sebagai Direktur Operasi dan Produksi, Aprilandi Hidayat sebagai Direktur Niaga, dan Luki Setiawan Suardi sebagai Direktur Sumber Daya Manusia.

RUPST juga menyetujui penyeragaman nomenklatur jabatan direksi sejalan dengan penyelarasan dan efektivitas koordinasi di internal Holding BUMN Industri Pertambangan. Nomenklatur yang berubah yakni Direktur Operasi menjadi Direktur Operasi dan Produksi, Direktur Pengembangan menjadi Direktur Pengembangan usaha, Direktur Pemasaran menjadi Direktur Niaga, dan Direktur Human Capital & CSR menjadi Direktur Sumber Daya Manusia.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aneka tambang, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup