Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga SUN Fluktuatif Jelang Lelang, Beli Bertahap Tenor Menengah dan Panjang

Pada perdagangan hari ini,  Selasa (7/5/2019), MNC sekuritas  perkirakan bahwa harga SUN masih berpeluang melanjutkan koreksi harga yang terjadi pada perdagangan pekan lalu serta antisipasi investor menjelang pelaksanaan lelang penjualan SUN. 
SURAT UTANG NEGARA
SURAT UTANG NEGARA

Bisnis.com, JAKARTA -- Pada perdagangan hari ini,  Selasa (7/5/2019), MNC sekuritas  perkirakan bahwa harga SUN masih berpeluang melanjutkan koreksi harga yang terjadi pada perdagangan pekan lalu serta antisipasi investor menjelang pelaksanaan lelang penjualan SUN. 

I Made Adi Saputra, Kepala Divisi Riset Fixed Income MNC Sekuritas mengatakan bahwa kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah beserta Bank Indonesia guna memperbaiki kinerja pada kuartal II/2019 akan menjadi perhatian investor setelah data pertumbuhan ekonomi kuartal I/2019 berada di bawah estimasi. 

Selain itu, pemerintah berencana untuk menerbitkan SUN melalui lelang dengan target penerbitan senilai Rp15 triliun dari tujuh seri SUN yang ditawarkan kepada investor.

Menjelang lelang, harga SUN akan cenderung  bergerak  terbatas  dengan  peluang terjadinya koreksi harga karena investor berharap untuk mendapatkan imbal hasil yang lebih tinggi melalui lelang. 

Harga SUN masih berada dalam tren penurunan, sehingga dalam jangka pendek masih berpeluang untuk mengalami penurunan.

Hanya saja, dengan adanya koreksi harga yang terjadi, imbal hasil dari SUN menjadi cukup menarik untuk kembali diakumulasi.

Dengan kondisi tersebut MNC sekuritas menyarankan kepada investor untuk tetap mencermati arah pergerakan harga SUN dengan strategi trading jangka pendek di tengah kondisi harga SUN yang bergerak berfluktuasi. 

"Kami menyarankan pembelian secara bertahap pada SUN dengan tenor menengah dan tenor panjang di saat harga mengalami penurunan (Buy on Weakness) dengan pilihan pada seri FR0056, FR0059, FR0073, FR0058, FR0068 dan FR0067," jelasnya melalui riset, Selasa (7/5/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper