DIREKTUR EKSEKUTIF GAPKI : UE Selalu Mencari Celah Mempersulit Kita

Komoditas kelapa sawit dan produk olahannya merupakan salah satu sektor industri yang sangat strategis bagi Indonesia, mengingat negeri ini merupakan produsen terbesar di dunia.
Hafiyyan & Fitri Sartina Dewi
Hafiyyan & Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 10 April 2019  |  12:46 WIB
DIREKTUR EKSEKUTIF GAPKI : UE Selalu Mencari Celah Mempersulit Kita
Direktur Eksekutif Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Moekti Sardjono (kanan) didampingi Ketua Komunikasi Gapki Tofan Mahdi memberikan keterangan saat berkunjung ke redaksi Bisnis Indonesia di Jakarta, Kamis (28/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Komoditas kelapa sawit dan produk olahannya merupakan salah satu sektor industri yang sangat strategis bagi Indonesia, mengingat negeri ini merupakan produsen terbesar di dunia.

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) berupaya mengembangkan industri minyak kelapa sawit negeri melalui proyek green fuel.

Proyek tersebut sekaligus bertujuan mengantisipasi kampanye negatif dari pihak eksternal. Bagaimana strategi pelaku usaha dalam mengembangan sektor minyak sawit? Berikut petikan wawancara Bisnis dengan Direktur Eksekutif Gapki Mukti Sardjono.

Sumber : Bisnis Indonesia

Tag : uni eropa, sawit, POLICY TALK
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top