Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tawaran Dinaikkan Jadi US$539 Juta, Ophir Energy Terima Pinangan Medco? 

Ophir Energy Plc. disebut telah menerima tawaran pinangan dari Grup Medco dengan nilai transaksi yang disepakati sekitar 408,4 juta pound sterling atau sekitar US$539 juta.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 21 Maret 2019  |  09:00 WIB
Tawaran Dinaikkan Jadi US$539 Juta, Ophir Energy Terima Pinangan Medco? 
Medco Energi - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA — Ophir Energy Plc. disebut telah menerima tawaran pinangan dari Grup Medco dengan nilai transaksi yang disepakati sekitar 408,4 juta pound sterling atau sekitar US$539 juta.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Reuters, Kamis (21/3/2019), Ophir Energy Plc. mengatakan telah menerima tawaran yang diberikan oleh Grup Medco dengan tawaran uang tunai 408,4 juta pound sterling atau setara US$539 juta. Sebelumnya, Ophir menyetujui tawaran yang lebih rendah.

Menurut Reuters, Ophir menolak tawaran US$437 juta atau 48,5 pence  per saham dari Medco pada Januari 2019. Pasalnya, tawaran itu disebut merendahkan nilai perseroan.

Dengan tawaran tunai yang baru, pemegang saham Ophir akan menerima 57,5 pence per saham. Jumlah itu naik dari 55 pence per saham sebelumnya.

Adapun, Ophir menyebut pertemuan sehubungan dengan peningkatan penawaran akan dilakukan pada 25 Maret 2019.

Reuters menuliskan harga penawaran lebih tinggi atau premium di atas 73% dari harga penutupan saham Ophir pada 28 Desember 2018, atau hari perdagangan terakhir sebelum Medco mengumumkan pertama kalinya kemungkinan penawaran.

Medco berencana untuk mendanai akuisisi tersebut dari perjanjian kredit serta kas internal perseroan. Sebelumnya, perseroan mengatakan akuisisi akan segera mengerek EBITDA dan laba bersih perseroan pada tahun pertama.

Dalam negoisasi itu, Standard Chartered Bank bertindak sebagai financial adviser Medco dan Morgan Stanley serta Lambert Energy di sisi Ophir.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medco Aksi Korporasi kinerja emiten
Editor : Riendy Astria
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top