Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tawaran Dinaikkan Jadi US$539 Juta, Ophir Energy Terima Pinangan Medco? 

Ophir Energy Plc. disebut telah menerima tawaran pinangan dari Grup Medco dengan nilai transaksi yang disepakati sekitar 408,4 juta pound sterling atau sekitar US$539 juta.
Medco Energi/Istimewa
Medco Energi/Istimewa

Bisnis.com,JAKARTA — Ophir Energy Plc. disebut telah menerima tawaran pinangan dari Grup Medco dengan nilai transaksi yang disepakati sekitar 408,4 juta pound sterling atau sekitar US$539 juta.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Reuters, Kamis (21/3/2019), Ophir Energy Plc. mengatakan telah menerima tawaran yang diberikan oleh Grup Medco dengan tawaran uang tunai 408,4 juta pound sterling atau setara US$539 juta. Sebelumnya, Ophir menyetujui tawaran yang lebih rendah.

Menurut Reuters, Ophir menolak tawaran US$437 juta atau 48,5 pence  per saham dari Medco pada Januari 2019. Pasalnya, tawaran itu disebut merendahkan nilai perseroan.

Dengan tawaran tunai yang baru, pemegang saham Ophir akan menerima 57,5 pence per saham. Jumlah itu naik dari 55 pence per saham sebelumnya.

Adapun, Ophir menyebut pertemuan sehubungan dengan peningkatan penawaran akan dilakukan pada 25 Maret 2019.

Reuters menuliskan harga penawaran lebih tinggi atau premium di atas 73% dari harga penutupan saham Ophir pada 28 Desember 2018, atau hari perdagangan terakhir sebelum Medco mengumumkan pertama kalinya kemungkinan penawaran.

Medco berencana untuk mendanai akuisisi tersebut dari perjanjian kredit serta kas internal perseroan. Sebelumnya, perseroan mengatakan akuisisi akan segera mengerek EBITDA dan laba bersih perseroan pada tahun pertama.

Dalam negoisasi itu, Standard Chartered Bank bertindak sebagai financial adviser Medco dan Morgan Stanley serta Lambert Energy di sisi Ophir.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper