Reksa Dana Pasar Uang, Pilihan untuk Investasi Perempuan

Bagi sebagian besar perempuan, berinvestasi masih terkesan ‘terlalu berat’ atau bahkan ‘terlalu ribet’. 
Dwi Nicken Tari | 07 Maret 2019 14:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Bagi sebagian besar perempuan, berinvestasi masih terkesan ‘terlalu berat’ atau bahkan ‘terlalu ribet’. 

Tak jarang, banyak perempuan yang lebih memilih “makan-makan cantik” ketimbang berinvestasi untuk, katakanlah, menikah 5 tahun lagi.

Nah, investasi di instrumen reksa dana sebenarnya bisa menjadi salah satu pilihan bagi perempuan yang ingin tetap menjaga gaya hidup sekaligus menyiapkan acara pernikahan 5 tahun lagi tersebut. 

Head of Investment Avrist Asset Management Farash Farich menyampaikan, investasi dari perempuan dapat dilihat dari kebutuhannya. Boleh jadi, perempuan tersebut ingin memiliki dana untuk memenuhi kebutuhan bulanan. Untuk itu, Farash merekomendasikan produk reksa dana pasar uang.

“Reksa dana pasar uang bisa memberikan imbal hasil yang lebih tinggi daripada tabungan,” katanya di Jakarta, Rabu (6/4/2019).

Selanjutnya, bagi perempuan yang ingin mengumpulkan dana untuk membiayai kebutuhan dalam 5 tahun ke depan bisa melirik produk reksa dana saham maupun reksa dana pendapatan tetap.

Adapun, reksa dana saham dan reksa dana pendapatan tetap memang rentan naik-turun mengikuti kondisi pasar. Namun demikian, apabila dilihat secara jangka panjang, reksa dana saham dan pendapatan tetap justru yang paling memberikan return yang lebih besar

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
reksa dana

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup