Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Januari 2019, Indocement Tunggal Prakarsa (INTP) Kantongi Volume Penjualan 1,6 Juta Ton

PT Indocement Tunggal Prakasa mengantongi volume penjualan semen dan klinker 1,6 juta ton pada Januari 2019.
Pabrik semen milik PT Indocement
Pabrik semen milik PT Indocement

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indocement Tunggal Prakarsa mengantongi volume penjualan semen dan klinker 1,6 juta ton pada Januari 2019.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Indocement Tunggal Prakarsa Antonius Marcos mengungkapkan, volume penjualan semen dan klinker mencapai 1,6 juta ton pada Januari 2019. Realisasi tersebut hampir sama dengan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu.

“Curah hujan yang cukup tinggi dan banjir di beberapa titik di Jawa cukup mempengaruhi pengiriman Januari 2019,” ujarnya kepada Bisnis.com, dikutip Selasa (19/2/2019).

Di sisi lain, Antonius mengatakan volume penjualan klinker perseroan tumbuh signifikan sebesar 75% pada Januari 2019. Total volume penjualan klinker emiten berkode saham INTP itu naik dari 79.000 ton menjadi 140.000 ton.

Pertumbuhan penjualan klinker, sambungnya, didorong oleh permintaan klinker dari para produsen semen domestik. Menurutnya, INTP berkomitmen memastikan kebutuhan klinker dalam negeri dapat dipenuhi tanpa melalui impor.

Sementara itu, dia menyebut penopang penjualan perseroan pada Januari 2019 berasal dari empat wilayah. “Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatra merupakan penopang penjualan kami di Januari 2019,” jelasnya.

Manajemen INTP sebelumnya mengungkapkan total volume penjualan mencapai 18 juta ton sepanjang Januari 2018—Desember 2018. Pencapaian produsen semen swasta itu tercatat tumbuh 6% dibandingkan dengan periode 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper