Pilarmas Investindo: IHSG Berpotensi Melemah Terbatas

Pilarmas Investindo Sekuritas memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melemah terbatas dan diperdagangkan pada rentang harga 6.509 - 6.575 pada perdagangan Senin (4/2/2019).
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 04 Februari 2019  |  10:21 WIB
Pilarmas Investindo: IHSG Berpotensi Melemah Terbatas
Pengunjung mengambil foto monitor perdagangan harga saham di Jakarta, Jumat (1/2/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pilarmas Investindo Sekuritas memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melemah terbatas dan diperdagangkan pada rentang harga 6.509 - 6.575 pada perdagangan Senin (4/2/2019).
 
"Antisipasi investor terhadap hari libur menjelang tahun baru Imlek secara historis menurunkan aktivitas terhadap perdagangan bursa," kata Direktur Riset dan Investasi Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus dalam riset harian, Senin (4/2).
 
Pada perdagangan Jumat (1/2), IHSG ditutup di level 6.538 atau menguat 0,09%. Sektor perdagangan, keuangan, dan industri dasar memberikan kontribusi kenaikan terbesar pada perdagangan akhir pekan lalu.

Sementara itu, investor asing mencatakan pembelian bersih sebesar Rp682 miliar.
 
Dari dalam negeri, rilis data Nikkei Manufacturing PMI Januari 2019 yang tumbuh lebih rendah daripada bulan sebelumnya memberikan gambaran perlambatan pada aktivitas dari industri manufaktur dalam negeri untuk bulan lalu.
 
Perlambatan ini juga berbarengan dengan beberapa negara emerging di Asia. Perlambatan dari data tersebut ikut menurunkan optimisme investor pada hari di mana data tersebut dikeluarkan.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prediksi ihsg

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top