Indocement (INTP) Operasikan Terminal Semen Lampung

Indocement Tunggal Prakasa (INTP) mengoperasikan terminal semen dan pabrik pengantongan semen di Lampung.
M. Nurhadi Pratomo | 18 Januari 2019 19:48 WIB
Pekerja melakukan aktivitas bongkar muat semen di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Senin (4/9). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com,JAKARTA— PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk. mengoperasikan terminal semen dan pabrik pengantongan semen di Lampung.

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Jumat (18/1/2019), Manajemen emiten berkode saham INTP itu memaparkan terminal semen tersebut dapat menunjang distribusi. Pasalnya, kapasitas produksi mencapai 1.000 ton semen curah per hari dan pengepakan 1.500 semen kantong per hari.

“Setelah melalui proses commissioning, Kamis 17 Januari 2019, terminal semen dan pabrik pengantongan semen di lampung secara resmi beroperasi,” tulis manajemen.

Adapun, Manajemen INTP menyatakan beroperasinya terminal semen di Lampung tersebut diklaim akan memperkuat posisi perseroan di Pulau Sumatra.

Berdasarkan pemberitaan Bisnis sebelumnya, INTP menganggarkan belanja modal sekitar Rp1 triliun pada 2019. Dana itu rencananya akan digunakan sejumlah proyek yang belum rampung pada 2018.

Direktur Utama Indocement Tunggal Prakasa Christian Kartawijaya mengatakan alokasi tersebut tidak jauh berbeda dengan periode 2018. Tercatat, produsen semen swasta itu menganggarkan belanja modal di kisaran Rp1,4 triliun-Rp1,5 triliun tahun lalu.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indocement

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup