Goldman Sachs Yakin Harga Emas Dalam Tren Bullish Tahun Ini

Perusahaan finansial Goldman Sachs Group menaikkan proyeksi perkiraan harga emas dan memprediksi komoditas logam mulia ini akan mengalami tren bullish sepanjang 2019.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 11 Januari 2019  |  14:09 WIB
Goldman Sachs Yakin Harga Emas Dalam Tren Bullish Tahun Ini
Harga emas berjangka naik di Divisi COMEX New York Mercantile Exchange. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan finansial Goldman Sachs Group menaikkan proyeksi perkiraan harga emas dan memprediksi komoditas logam mulia ini akan mengalami tren bullish sepanjang 2019.

Analis Goldman Sachs, Jeffrey Currie memprediksi harga emas dalam 12 bulan ke depan akan naik hingga menyentuh level US$1.425 troy per ounce, level yang belum disentuhnya dalam lima tahun terakhir.

 “Tren bullish diakibatkan oleh meningkatnya ketegangan geopolitik telah memicu bank sentral untuk melakukan pembelian, sementara kekhawatiran akan terjadinya resesi telah membantu meningkatkan permintaan investor terhadap aset investasi aman,” ujar Jeffery seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (11/1/2019).

 Berdasarkan data Bloomberg, pada perdagangan hari ini, Jumat (11/1/2019) pukul 13.25 WIB, harga emas di pasar spot bergerak naik 6,85 poin atau 0,53% menjadi US$1.293,5 per troy ounce. Sementara harga emas di bursa Comex bergerak naik 6,7 poin atau 0,52% menjadi US$1294,1 per troy ounce.

 Analis Standard Chartered Suki Cooper mengatakan, minat spekulasi emas pada investor tidak hanya menutup taruhan tren bearish tetapi juga memperkuat posisi bullish.

 “Emas juga mendapat dorongan dari meningkatnya spekulasi Federal Reserve yang akan berhenti menaikkan bunga sehingga semakin meningkatkan daya tarik investasi logam yang tanpa bunga,” ujar Suki.

 Sementara itu, Analis Cantor Fitzgerald, Mike Kozak, mengharapkan tawaran investasi aset aman dan properti lindung nilai inflasi emas untuk tetap menjadi pendorong utama harga logam pada 2019, dilengkapi dengan kenaikan permintaan.

“Emas dan perak memang terlihat baik di 2019, sebaga hasilnya nanti juga akan mengerek naik pasar saham,” ujar Mike.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Harga Emas Hari Ini

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup