Elnusa (ELSA) Tambah Kontrak Rp1 Triliun

Emiten jasa energi PT Elnusa Tbk. (ELSA) memeroleh dua kontrak di sektor jasa hulu minyak dan gas dengan nilai lebih dari Rp1 triliun.
Hafiyyan | 19 Oktober 2018 00:25 WIB
Elnusa - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten jasa energi PT Elnusa Tbk. (ELSA) memeroleh dua kontrak di sektor jasa hulu minyak dan gas dengan nilai lebih dari Rp1 triliun.

Direktur Keuangan Elnusa Hery Setiawan menyampaikan, perusahaan memenangkan dua tender pekerjaan jasa hulu migas, yakni survei seismic darat 2D & 3D di Pesut Mas, Sulawesi Tengah, dan pengeboran modular di Sanga-sanga serta Attaka, Kalimantan Timur.

“Kedua proyek baru yang kami menangkan nilainya lebih dari Rp1 triliun,” tuturnya dalam siaran pers, Kamis (18/10/2018).

Menurutnya,  dua kontrak baru dengan durasi 3 tahun ini akan memberikan kontribusi signifikan bagi perseroan. Di sisi lain, portofolio kontrak Elnusa antara jasa hulu migas dengan distribusi logistik energi kian berimbang.

Sepanjang 2018, komposisi pendapatan dari hulu migas berkisar 40%, sedangkan dari bisnis distribusi logistik dan energi sebesar 55%. Pada kuartal I/2018 pekerjaan survey seismik yang signifikan hanya ditopang oleh penyelesaian proyek di Klamosossa, Papua Barat.

Tag : Aksi Korporasi
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top