BEI Luncurkan Website Baru IDX Channel

Bursa Efek Indonesia hari ini, Senin (8/10/2018) meluncurkan wajah baru website IDX Channel TV, yakni saluran televisi resmi bursa untuk menjangkau generasi milenial. 
Emanuel B. Caesario | 08 Oktober 2018 12:40 WIB
Jajaran direksi SRO, OJK, dan MNC Grup meresmikan pembukaan website IDX Channel - Bisnis/Emanuel B. Caesario
Bisnis.com, JAKARTA--Bursa Efek Indonesia hari ini, Senin (8/10/2018) meluncurkan wajah baru website IDX Channel TV, yakni saluran televisi resmi bursa untuk menjangkau generasi milenial. 
Hadir dalam acara peluncuran tersebut yakni perwakilan direksi seluruh self regulatory organizer serta Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen dan Chairman MNC Group Harry Tanoesoedibjo.
Apreyvita Wulansari, Chief Operation Officer Tivi Bursa Indonesia, mengatakan bahwa IDX Channel memutuskan untuk 'going young & digital' karena saat ini para pelaku pasar saham mulai dimasuki generasi milenial.
Data survei The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) pada 25 April 2018 menyebutkan bahwa 72% generasi milenial sudah pernah berinvestasi di pasar modal.
Data Bursa Efek Indonesia juga menyebutkan bahwa dari 670 ribu jumlah investor Indonesia, 280 ribu di antaranya berasal dari pegawai atau karyawan, 120 ribu berasal dari kalangan mahasiswa, sisanya di luar keduanya.
Apreyvita mengatakan, untuk menjangkau generasi milenial dibutuhkan medium digital sebagai jembatan. Oleh karena itu, setelah memiliki sejumlah channel di media sosial, kini IDX Channel meluncurkan website www.idxchannel.tv.
Website ini merupakan website terintegrasi dengan televisi (on air) dan media sosial (off air). Dengan kekuatan informasi berita seputar perdagangan saham, website ini juga memberika informasi seputar kebijakan ekonomi dan aksi bisnis korporasi.
Di dalam website ini ada beragam sub channel seperti Yuk Nabung Saham, Market News, The Founder atau cerita inspiratif para pendiri perusahaan, IDXTainment berupa kisah inspiratif para investor.
"Kekuatan utama website ini adalah live streaming televisi IDX Channel. Streaming ini membuat masyarakat, utamanya kalangan milenial dapat dengan mudah mengakses informasi dan edukasi seputar saham, di mana pun dan kapan pun," katanya, Senin (8/10/2018).
Apreyvita mengatakan, website ini juga menyimpan semua tanyangan video televisi IDX Channel, sehingga investor tidak perlu khawatir ketinggalan informasi.
Tag : bei
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top