Profit PT Dyandra Media International (DMI)Tbk Naik 200%

Profit PT Dyandra Media International (DMI)Tbk Naik 200%
Yusran Yunus | 13 September 2018 15:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Dyandra Media International (DMI) Tbk, perusahaan di bawah naungan Kompas Gramedia Grup yang bergerak di industri meetings, incentives, conferences, and exhibitions (MICE), merilis pencapaian kinerjanya selama semester pertama tahun ini.

Hasilnya, kinerja operasional perseroan mengalami peningkatan yang cukup baik, kinerja keuangan perseroan meningkat signifikan.

Pernyataan pers DMI yang diterima Bisnis hari ini Kamis (13/9/2018) menyebutkan dilihat dari perbandingan sales year on year, DMI berhasil mencatatkan peningkatan 14,66%, dengan gross profit tumbuh 19,47% dari tahun sebelumnya.

Sementara operating profit , tumbuh 250% dengan net profit meningkat 200% dari periode yang sama tahun sebelumnya.
 
Sehingga, EBITDA DMI di semester satu tahun 2018 ini naik 161,5% menjadi Rp 68 miliar.

Pendapatan perseroan secara keseluruhan merupakan hasil kontribusi dari setiap unit bisnis, dengan bisnis event and exhibition organizer business yang berkontribusi 67%, supporting event business 13%, venue owner and hall management business 12%, dan hotel/property owned businessberkontribusi sebesar 8%.
 
Untuk meningkatkan kinerja operasional dan keuangan perseroan yang telah meningkat tersebut, DMI menyiapkan berbagai strategi untuk tetap menjaga eksistensinya.

Yakni, mengembangkan pameran yang sudah dipegang setiap tahunnya dan menggelar pameran baru.

Kemudian, mengembangkan bisnis entertainment, serta terus berinovasi dengan mencari klien-klien baru ataupun event di industri yang berbeda.

Strategi lainnya, efisiensi dan pengendalian biaya yang berkelanjutan di berbagai aspek di seluruh unit bisnis perusahaan dan pengembangan bisnis baru yaitu digital agency. Untuk menangani bisnis baru tersebut, perseroan membentuk perusahaan baru bernama Underlined.

"Perusahaan baru ini diharapkan akan menjadi one-stop solution untuk kebutuhan digital dari para klien, baik perorangan maupun perseroan, dari segi strategi maupun pengelolaannya dalam menghadapi era digital ini," ujar direksi perseroan.

DMI menegaskan dengan strategi bisnis yang sudah dirumuskan dengan sangat matang, proyeksi laporan keuangan di akhir tahun nanti diharapkan makin meningkat.

Dari segi sales, misalnya, perseroan berharap bisa mencapai 6,7%, dengan gross profit meningkat mencapai 23,61%.

Sedangkan dari sisi operating profit, proyeksi akhir tahun diharapkan dapat meningkat sebesar 1.050%, dengan nett profit naik 188%.

Tag : dyandra
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top