Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tahun Depan, Wijaya Karya (WIKA) Incar Kontrak Luar Negeri Rp4,5 Triliun 

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. memasang target kontrak baru luar negeri Rp4,5 triliun pada 2019 sejalan dengan ekspansi ke sejumlah negara yang dibidik perseroan.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 29 Agustus 2018  |  20:43 WIB
PT Wijaya Karya Tbk - bumn.go,id
PT Wijaya Karya Tbk - bumn.go,id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. memasang target kontrak baru luar negeri Rp4,5 triliun pada 2019 sejalan dengan ekspansi ke sejumlah negara yang dibidik perseroan.

Direktur Operasi III Wijaya Karya Destiawan Soewardjono mengungkapkan kontraktor pelat merah itu tengah membidik sejumlah proyek di luar negeri. Adapun, kriteria pekerjaan yang diincar yakni dengan margin dua digit atau di atas 10%.

Destiawan memastikan proyek luar negeri yang digarap emiten berkode saham WIKA itu harus memiliki nilai tambah lebih. Artinya, keuntungan yang didapatkan harus lebih besar daripada pekerjaan di dalam negeri.

“Target kontrak baru dari luar negeri untuk 2019 sekitar Rp4,5 triliun. Jadi, ada kenaikan dari target 2018 senilai Rp3,8 triliun,” ujarnya di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Dia menjelaskan bahwa salah satu kawasan yang akan menjadi fokus ekspansi luar negeri yakni Afrika Barat. Pasalnya, perseroan telah menjajakan kaki di Aljazair sejak 2007.

Apalagi, sambungnya, WIKA telah memiliki sumber daya yang mumpuni di negara tersebut. Dengan demikian, pihaknya mengklaim dapat menangkap pekerjaan-pekerjan baru yang datang dari wilayah Afrika Barat.

Sampai dengan Juli 2018, Destiawan mengungkapkan pihaknya telah mengantongi kontrak baru dari luar negeri Rp1,6 triliun. Jumlah itu setara dengan 42,10% dari target yang dipasang perseroan Rp3,8 triliun pada 2018.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wijaya karya
Editor : Riendy Astria

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top