Gelar RUPSLB September 2018, Ada Perubahan Direksi KRAS, GIAA, PGAS, dan JSMR?

Empat emiten badan usaha milik negara (BUMN) akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa pada September 2018 dengan mayoritas mata acara membahas evaluasi kinerja semester I/2018 serta perubahan susunan pengurus perseroan.
M. Nurhadi Pratomo | 25 Agustus 2018 15:39 WIB
Gedung Kementerian BUMN di Jakarta. - bumn.go.id

Bisnis.com, JAKARTA — Empat emiten Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada September 2018 dengan agenda utama membahas evaluasi kinerja semester I/2018 serta perubahan susunan pengurus perseroan.

Berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang dihimpun Bisnis, Sabtu (25/8/2018), tercatat PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk., dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. akan menggelar RUPSLB pada September 2018.

Berikut rangkuman mata acara serta jadwal pelaksanaan tiap emiten: 

1. Krakatau Steel (KRAS)

KRAS dijadwalkan menggelar RUPSLB pada 6 September 2018. Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen Krakatau Steel menyampaikan terdapat tiga pokok agenda yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. 

Pertama, melakukan pemaparan dan evaluasi kinerja semester I/2018. Dasar usulan agenda tersebut yakni Surat Menteri Badan Usaha Milik Negara No. S-475/MBU/07/2018 pada 19 Juli 2018 perilhal penyelenggaraan RUPSLB.

Kedua, perubahaan penggunaan dana hasil penawaran umum terbatas dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue. Ketiga, membahas perubahan susunan pengurus perseroan.

2. Jasa Marga (JSMR) 

Perusahaan jalan tol milik negara itu akan menggelar RUPSLB pada 5 September 2018. Saat dikonfirmasi Bisnis beberapa waktu lalu, Direktur Utama JSMR Desi Arryani mengatakan agenda tersebut akan membahas evaluasi kinerja semester I/2018, menindaklanjuti permintaan Menteri BUMN Rini M. Soemarno.  

Dalam keterbukaan informasi di laman BEI, JSMR memiliki dua mata acara yang akan dibahas dalam RUPSLB tersebut yakni pemaparan kinerja semester I/2018 serta perubahan susunan pengurus perseroan. 

3. Garuda Indonesia (GIAA) 

GIAA akan menggelar RUPSLB pada 12 September 2018. Dalam panggilan kepada pemegang saham, perseroan menyebut terdapat tiga agenda yang akan dibahas yakni laporan kinerja keuangan semester I/2018, perkembangan rencana penerbitan obligasi global, serta perubahan pengurus perseroan.

4. Perusahaan Gas Negara (PGAS)

Perseroan yang kini berstatus sebagai anak usaha PT Pertamina (Persero) tersebut akan menggelar RUPSLB pada 10 September 2018. Ada tiga mata acara yakni evaluasi kinerja semester I/2018, perubahan anggaran dasar perseroan, dan perubahan susunan pengurus perseroan.

Tag : bumn, emiten bumn
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top